Ini 5 Trik Aman Liburan Akhir Tahun Tanpa Habiskan Banyak Biaya

Avatar of PortalMadura.com
Ini 5 Trik Aman Liburan Akhir Tahun Tanpa Habiskan Banyak Biaya
ilustrasi

PortalMadura.Com – Momen akhir tahun kini tinggal hitungan hari, tentu banyak orang yang mempersiapkannya. Sayangnya, di kala musim liburan seperti ini seringkali banyak orang yang menginginkannya, namun terkendala di biaya.

Seperti tiket perjalanan yang melonjak ketika liburan, harga hotel yang naik, dan segala macam bentuk yang akan dibeli saat liburan nanti membuat beberapa orang khawatir menghabiskan uang yang terlalu banyak.

Sebenarnya, ada beberapa trik yang bisa Anda lakukan tanpa takut menghabiskan banyak biaya. Lantas, bagaimana caranya?.

Berikut ini ulasannya:

Menggunakan Jasa Transportasi Kereta Api
Memang tidak bisa dipungkiri, harga pesawat saat liburan pasti akan melonjak cukup besar. Berbeda dengan hari-hari biasa. Namun, tidak berlaku dengan tiket kereta api.

Memang tiket kereta api saat ini sudah sangat diincar oleh banyak orang. Karena kereta api ini memiliki tarif yang cukup minim, dan tidak terkendala macet di jalan seperti halnya transportasi roda dua. Agar tidak kehabisan kereta, Anda bisa memesan tiket jauh-jauh hari sebelum keberangkatan. Tarifnya sekitar 70rb hingga 500rb kurang lebih.

Sewa Homestay
Hotel memang akan lebih mahal dari homestay. Tidak ada salahnya jika Anda ingin liburan hemat, Anda bisa menggunakan jasa penginapan homestay. Tidak perlu khawatir, saat ini sudah banyak sekali homestay yang menawarkan fasilitas baik dengan harga yang relative murah.

Saat menikmati liburan pun pastinya Anda tidak akan hanya tinggal di penginapan saja, tentu Anda akan lebih banyak pergi ke tempat wisata, dibandingkan hanya di penginapan. Harganya pun variatif. Ada yang menyewakan 1 kamarnya untuk berempat hanya 100rb.

Tranportasi Selama Bepergian
Jika Anda pergi rombongan, dengan minimal 4 orang Anda bisa menyewa mobil atau motor yang biasanya banyak disewakan di kota tempat Anda berlibur. Ada yang sudah include biaya bensin, supir, dan rental. Ada juga yang hanya biaya supir, dan rental, atau hanya rentalnya saja.

Tergantung bagaimana Anda mencukupi biaya tersebut agar bisa dibagi rata dengan teman-teman atau keluarga Anda. Tarifnya paling rendah adalah 200rb.

Masuk ke Tempat Wisata
Saat musim liburan, memang tempat wisata biasanya banyak di kunjungi oleh para wisatawan. Biasanya pula harga masuknya naik. Namun tidak perlu khawatir, Anda bisa mencari tau tentang biaya-biaya masuk ke tempat wisata yang ada di kota yang akan Anda kunjungi. Anda bisa memilih tempat wisata dengan biaya yang minim.

Misalnya pantai, biasanya biaya masuknya tidak terlalu besar dibandingkan pergi ke dunia fantasi. Atau Anda bisa mengunjungi wisata terbuka seperti tebing yang tidak mematok biaya besar untuk masuknya.

Makan
Tidak perlu membeli makanan di cafe ataupun restoran. Anda bisa membeli makanan di pinggir jalan atau di warung-warung yang bersih, dan dengan harga yang bisa relatif lebih murah dibandingkan jika Anda makan di cafe maupun di restoran.

Liburan Anda bisa saja dengan minim budget, asalkan Anda bisa memilih tempat penginapan, akomodasi, dan makanan yang harganya pas di kantong Anda. (detik.com/Salimah)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.