Ini 6 Cara Mudah Atasi Flek Hitam di Wajah

Avatar of PortalMadura.com
Ini 6 Cara Mudah Atasi Flek Hitam di Wajah
ilustrasi

PortalMadura.Com – Bagi seorang wanita meskipun memiliki wajah mulus dan terawat, namun jika masih ada flek hitam yang muncul di permukaan wajah tentu mengurangi penampilan.

Selain karena paparan sinar matahari, flek hitam bisa muncul akibat jerawat yang dianggap sebagai trauma inflamasi pada kulit yang menyebabkan kelebihan produksi melanin dan hiperpigmentasi paska inflamasi. Sebenarnya, ada beberapa langkah terbaik untuk menghilangkan flek hitam. Apa sajakah itu?.

Berikut enam langkah atasi flek hitam di wajah:

Membersihkan Wajah
Membersihkan wajah merupakan langkah penting yang harus Anda lakukan untuk menghilangkan flek hitam. Seperti yang Anda ketahui, makeup dan kotoran dapat menyumbat pori-pori, jadi ada baiknya mengaplikasikan pembersih merata ke seluruh wajah dan bilas dengan air hangat.

Gunakan Produk Pembersih Wajah Sesuai Jenis Kulit
Pastikan Anda membersihkan wajah dua kali dalam sehari dan jangan pernah pergi tidur dengan wajah masih menggunakan makeup. Hal ini bisa membuat wajah berjerawat dan hiperpigmentasi.

Menggunakan Toner
Dengan bola kapas, aplikasikan toner untuk menghilangkan kotoran yang tidak dapat dibersihkan dengan pembersih wajah. Selain itu, toner juga berfungsi melembutkan kulit.

Melembapkan
Kulit membutuhkan kelembapan dan Anda harus memilih produk pelembap yang dapat membantu kulit, seperti asam hyaluronic, asam glikolat, dan emolien.

Aplikasikan Serum Setiap Hari
Serum mengandung bahan yang dapat membantu kulit mengganti selnya dan membalikkan reaksi yang cenderung menyebabkan flek hitam.

Rutin Menggunakan Tabir Surya
Untuk mencegah flek hitam semakin menggelap, gunakan tabir surya dengan SPF yang tidak kurang dari 15 setiap pagi, lima menit setelah Anda mengaplikasikan pelembap.

Jika Anda rutin melakukan beberapa langkah di atas, tunggu enam sampai delapan minggu untuk melihat hasil menghilangnya flek hitam di wajah Anda. (liputan6.com/Salimah)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.