Ini 6 Makanan yang Perlu Anda Hindari Saat Sarapan

Avatar of PortalMadura.Com
Ini 6 Makanan yang Perlu Anda Hindari Saat Sarapan
ilustrasi

PortalMadura.Com – Setiap orang membutuhkan asupan energi untuk mulai beraktivitas di pagi hari. Hal tersebut bisa didapat dengan . Oleh karena itu, sarapan wajib dilakukan untuk membantu tubuh lebih bertenaga sampai siang hari.

Namun, tidak semua baik dikonsumsi saat sarapan. Ternyata, ada beberapa makanan enak yang justru berdampak buruk bagi tubuh jika di konsumsi di pagi hari. Apa saja?.

Berikut ini ulasannya:

Donat dan Muffin
Jangan pernah menjadikan makanan ini sebagai menu utama untuk sarapan. Alasannya tentu karena kandungan makanan ini yang hanya terdiri dari gula dan lemak.

Kandungan gula dalam donat justru dapat meningkatkan gula darah dan membuatmu cepat lapar. Sementara lemak yang berasal dari proses penggorengan dapat mempengaruhi kadar kolesterol.

Sosis dan Nugget
Daging olahan ini cukup berbahaya bagi tubuh terutama bila dikonsumsi untuk sarapan. Karena dapat meningkatkam resiko penyakit jantung serta obesitas.

Tomat
Konsumsi tomat di pagi hari untuk sarapan sangat tidak disarankan.
Sebab kandungan asam pektin dan tannicnya dapat meningkatkan masalah lambung.

Kubis
Bagi Anda yang suka menambahkan kubis pada nasi goreng atau pecel untuk sarapan, sebaiknya dihindari. Sebab kubis dapat menyebabkan iritasi lambung.

Timun dan Sayuran Mentah
Kandungan tinggi asam amino pada sayuran mentah dapat menyebabkan mulas, sakit perut, dan kembung. Terutama jika Anda mengkonsumsinya dalam kondisi perut kosong.

Pisang
Konsumsi pisang di pagi hari tidak disarankan, apalagi jika buah ini dimakan tanpa tambahan apapun. Sebab makan pisang dalam keadaan perut kosong dapat meningkatkan jumlah magnesium dalam darah yang membahayakan jantung. (tribunnews.com/Desy)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.