Ini 8 Benda yang Wajib Ada di Koper Anda Ketika Traveling

Avatar of PortalMadura.com
Ini 8 Benda yang Wajib Ada di Koper Anda Ketika Traveling
ilustrasi

PortalMadura.Com – Seseorang yang bersiap memulai , biasanya akan fokus mengemas pakaian-pakaian keren yang akan mereka pakai.

Akan tetapi, terkadang pakaian dan barang-barang yang dibawa tidaklah begitu penting bahkan tidak akan digunakan ketika bepergian.

Jadinya, Anda membawa barang-barang yang ternyata tidak Anda butuhkan. Selain itu, hal yang paling buruk adalah Anda lupa mengemas benda-benda penting yang akan berguna untuk perjalanan Anda.

Bisa jadi, barang-barang ini terlihat sepele namun akan sangat penting saat Anda benar-benar membutuhkannya. Untuk itu, pastikan barang-barang tersebut ada di Anda saat traveling.

Benda Wajib di Koper Saat Traveling

Nah, berikut ini delapan benda yang harus ada di koper Anda saat traveling:

Gembok

Terkadang tempat Anda menginap tidak terlalu meyakinkan keamanannya. Mungkin Anda tidak begitu saja percaya dengan keamanan yang diberikan terhadap barang-barang Anda.

Anda perlu membawa gembok tambahan untuk memastikan keamanan barang-barang Anda di tempat tersebut.

Hand Sanitizer

Pernahkah Anda memikirkan berapa jumlah orang dan kuman-kuman yang berkontak langsung dengan Anda, bahkan sebelum Anda sampai di tempat tujuan?.

Meski tidak selalu demikian, namun tempat-tempat umum merupakan sarang kuman terbesar. Anda tidak akan tahu kuman apa saja yang menempel pada Anda selama berada di tempat umum.

Hand sanitizer atau pembersih tangan mungkin satu-satunya penyelamat saat Anda terancam kuman. Pasti tidak menyenangkan saat traveling tiba-tiba Anda sakit. Nah, benda ini harus ada di koper Anda.

Pelembap Bibir

Mungkin ada beberapa dari Anda yang tidak mau repot mengenakan makeup saat traveling, apalagi jika perjalanan Anda adalah perjalanan low-budget. Namun, pelembab bibir sangat penting untuk perjalanan Anda.

Benda ini harus ada di koper Anda saat traveling. Jika Anda naik pesawat, maskapai penerbangan terkenal memiliki udara super kering yang akan membuat bibir Anda pecah-pecah. Anda pasti tidak mau punya bibir pecah-pecah selama liburan bukan?.

Selain menyelamatkan Anda dari bibir pecah-pecah, pelembap bibir juga dapat menjadi pertolongan pertama saat kulit Anda kering, atau dapat memperbaiki reseleting celana Anda yang macet. Bagaimana, masih mau melupakan pelembap bibir di perjalanan berlibur Anda?.

Tabir Surya

Mungkin Anda akan mengemas sunscreen di koper Anda saat hendak traveling ke pantai atau tempat-tempat tropis dengan panas yang menyengat. Anda tahu bahwa Anda akan menghabiskan sepanjang waktu di pantai dengan terik matahari dan Anda tidak mau terbakar matahari.

Namun, kebanyakan orang tidak mau repot membawa sunscreen atau tabir surya ketika mereka berlibur ke tempat yang lebih dingin. Tapi sunscreen juga penting bahkan ditempat dingin sekalipun.

Matahari tetap dapat merusak kulit Anda, bahkan di tempat yang dingin sekalipun seperti tempat bersalju, atau pegunungan.

Kotak P3K

Benda ini harus ada di koper Anda saat traveling. Anda tidak akan pernah tahu kapan akan membutuhkan barang-barang P3K. Memang, biasanya ada apotek atau toko obat di sekitar tempat Anda berlibur, Anda bisa membelinya jika membutuhkan.

Namun, bagaimana jika ada kondisi tertentu yang tidak memungkinkan Anda pergi ke apotek untuk membeli barang pertolongan pertama?.

Misalnya, pada tengah malam Anda mual atau sakit perut, atau kaki Anda lecet karena terlalu banyak berjalan.

Membawa kotak P3K sendiri akan sangat membantu Anda selama traveling. Anda cukup mengisinya dengan plester luka, perban, pembalut, obat anti mual, dan obat pereda nyeri.

Anda tidak perlu akan menghemat biaya, selain itu jika Anda melakukan traveling ke tempat yang memiliki bahasa berbeda dengan bahasa Anda, Anda tidak perlu kesusahan menjelaskan obat apa yang Anda butuhkan dalam bahasa asing.

Power Bank

Saat ini Anda hidup di dunia di mana akan terasa menyebalkan saat ponsel Anda mati di waktu yang kurang tepat. Anda butuh terus berhubungan dengan teman dan keluarga, mencari jalan di Maps, memesan transportasi online, bertransaksi, dan masih banyak lagi yang harus dilakukan dengan ponsel.

Saat Anda merasa tersesat tidak tahu arah, bahkan di tempat yang Anda kenali sendiri. Bayangkan jika Anda berada di tempat asing, mungkin akan membuat Anda cukup frustasi.

Baca Juga: Tahun Ini, Disdik Sumenep Janji Perbaiki Gedung SDN Sendir

Kartu Memori Cadangan

Jika Anda membawa kamera dan Anda suka mengambil foto atau gambar saat traveling, bawalah kartu memori ekstra. Hanya untuk berjaga-jaga saja. Anda mungkin butuh memori tambahan karena kartu memori Anda penuh atau kartu memori utama Anda tiba-tiba tidak dapat digunakan.

Atau jika Anda memakai ponsel untuk mengambil foto atau video pastikan Anda telah menyinkronkan ponsel Anda dengan penyimpanan online seperti Google Drive atau iCloud.

Benda ini harus ada di koper Anda saat traveling. Dengan begitu, Anda tidak akan kehilangan kenangan atau kehabisan ruang penyimpanan.

Ziplock Bag

Ziplock bag sebenarnya sangat ajaib, namun orang sering melupakan benda ini saat traveling. Ziplock bag sangat berguna untuk menyimpan pakaian kotor atau pakaian basah karena tidak akan bocor atau mengeluarkan bau apapun saat Anda bawa pulang.

Ziplock bag juga bagus untuk menjaga barang elektronik Anda tetap kering. Apalagi jika Anda berniat membawa cairan seperti sabun atau minyak, ini akan menjaga cairan tidak tumpah diseluruh koper Anda.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.