oleh

Ini Alasan Dejan Antonic Cadangkan Beto Saat Hadapi Persib

Bayar pajak itu wajib

PortalMadura.Com, Pamekasan – Pelatih Madura United, Dejan Antonic, menurunkan skuat berbeda ketika menghadapi tuan rumah, Persib, dalam lanjutan Shopee Liga 1 di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Minggu (23/6/2019) sore.

Pelatih asal Liberia itu memilih cadangkan Alberto Goncalves alias Beto digantikan David Laly. Pada laga tersebut di lini depan diisi oleh Greg Nwokolo, Aleksandar Rakic dan David Laly, sementara Andik Vermansyah agak turun ke bawah.

Pada laga-laga sebelumnya, lini depan skuat Madura United diisi oleh Alberto Golcalves dan Aleksandar Rakic sebagai tumpuan bola. Di sisi sayap diisi oleh Greg Nwokolo dan Andik Vermansyah. Pada tiga laga sebelumnya, Greg dan kawan-kawan meraih kemenangan, tetapi pada laga melawan Persib harus berbagi poin setelah pertandingan berakhir imbang 1-1.

Ketika ditanya usai pertandingan alasan menurunkan Beto di babak kedua?. Mantan pelatih Borneo FC ini mengaku sengaja tidak menjadikan Beto sebagai starter karena ingin menerapkan strategi berbeda. Hal itu dilakukan untuk memberikan waktu istirahat lebih panjang kepada Beto lantaran baru saja membela timnas Indonesia.

Ya, ada tiga pemain Madura United yang baru saja membela timnas Indonesia senior, yakni Alberto Goncalves, Zulfiandi dan Andik Vermansyah. Pada laga melawan Persib itu, Andik dan Zulfiandi yang turun sejak menit awal.

Selain tiga pemain yang membela tim Garuda itu, Madura United pada tanggal 19 lalu menjalani pertandingan melawan Persebaya pada babak 8 besar Piala Indonesia leg pertama di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya. Setelah laga derby Suramadu itu, skuat Laskar Sape Kerrab langsung terbang ke Bandung. Artinya, recovery pemain sangat singkat.

Loading...

“Kita coba rotasi, kita tahu kemarin Beto, Andik dan Zul ikut timnas, dia mulai capek, jadi kita harus beri waktu untuk recovery. Kita tidak mau bilang (keputusan, red) ini salah. Tapi kita ingin berikan waktu kepada yang lain,” katanya.

Dirinya percaya semua pemain yang diturunkan dalam kondisi siap dan bekerja keras untuk memberikan yang terbaik kepada tim. Meskipun akhirnya tidak sesuai dengan apa yang diinginkan.

Pada laga pekan ke lima itu, Madura United kebobolan lebih awal melalui tendangan pinalti pada menit 79. Setelah kalah sebiji gol, pelatih Dejan Antonic bergerak cepat memasukkan Beto dengan menarik keluar Asep Berlian, kemudian menarik keluar Marcho Sandy dengan memasukkan Alfath Fathier, pun juga menarik David Laly digantikan Slamet Nurcahyo. Hasilnya, Zulfiandi mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit 89.

“Kita ubah pemain, dan kita bisa mengubah pertandingan. Hasilnya cukup positif buat kita,” terangnya.

Baca Juga : Madura United Gagalkan Kemenangan Persib

Hasil imbang ini membuat Madura United bergeser ke posisi kedua klasemen sementara Liga 1 dengan torehan 10 poin dari tiga kali menang, dan satu kali imbang. Sementara puncak klasemen ditempati Bali United dengan perolehan poin sempurna yang sama-sama melakoni empat laga.

“Di awal-awal laga, kita kuasanya pertandingan, tapi pada sekitar menit 25 Persib mengambil alih. Persib cukup bagus, banyak peluang. Namun, kita juga bisa mengimbangi,” pungkasnya.(*)


Penulis : Marzukiy
Editor : Putri Kuzaifah


Berita PortalMadura
Loading...

Komentar