Tak Bisa Konsumsi Susu Sapi? Ini 4 Alternatif Penggantinya

Avatar of PortalMadura.com
Tak bisa Konsumsi Susu Sapi? Ini 4 Alternatif Penggantinya
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Salah satu minuman sehat yang banyak dikonsumsi dari bayi hingga orang tua yaitu . Jenis minuman ini mudah didapat, dari yang masih segar hingga kemasan. Namun ternyata, ada orang yang tidak bisa mengonsumsinya.

Hal itu disebabkan memiliki intoleransi laktosa sehingga pilihan susu dari tanaman merupakan alternatif yang dipilih. Ada beberapa jenis susu yang bisa menjadi alternatif . Apa saja?

Berikut ulasannya:

 

Susu Hemp
Salah satu alternatif yang bisa dikonsumsi saat ini berasal dari biji seed yang merupakan sumber lemak tidak jenuh. Jika dibanding dengan susu sapi, jenis susu ini lebih rendah kalori dan protein terutama jika tidak diberi perasa tambahan. Mengganti susu sapi dengan jenis susu ini bisa membantu menurunkan tingkat kolesterol dalam diri Anda.

Susu Almond
Salah satu pengganti susu sapi yang cukup populer merupakan susu almond. Dibanding susu sapi, susu jenis ini memiliki kandungan lemak tak jenuh lebih tinggi serta lemak jenuh lebih rendah. Kandungan ini membuatnya cocok untuk menurunkan berat badan lebih cepat. Selain itu juga terdapat kandungan protein dan kalori yang rendah serta kalsium yang membuatnya menjadi lebih sehat.

Baca Juga: PPDB SD 2019, Disdik Sumenep Terapkan 2 Jalur

Susu Gandum
Susu gaundung memiliki rasa yang cenderung creamy sehingga biasanya dibuat menjadi minuman panas, sereal, atau diminum begitu saja. Dibanding jenis susu lain, susu berbahan gandung ini memiliki kandungan karbohidrat dan kalori lebih tinggi.

Susu Kedelai
Jenis minuman ini merupakan yang paling mudah Anda temukan sebagai pengganti susu sapi. Dibanding minuman lain, susu kedelai memiliki protein lebih tinggi serta isoflavon yang merupakan salah satu zat antikanker.

Sejumlah susu berbahan tanaman ini bisa menjadi alternatif sehat pengganti susu sapi. Pastikan untuk mengonsumsinya secara teratur untuk mendapatkan manfaat sehatnya.

 

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.