oleh

Ini Alasan Fraksi PAN Tak Hadir Pada Pembahasan KUA dan PPAS 2016

PortalMadura.Com, Sumenep – Fraksi Amanat Nasional (PAN) DPRD Sumenep, Madura, Jawa Timur mengaku tidak hadir dalam pembahasan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) 2016, karena ada amanat fraksi yang tidak terpenuhi oleh Ketua DPRD setempat.

Ketua Fraksi PAN DPRD Sumenep, Iskandar menjelaskan, sebelum Bamus menjadwalkan pembahasan KUA dan PPAS telah menyampaikan amanat fraksi agar amanat itu dikomunikasikan dengan pihak eksekutif, sehingga pembahasan dapat berlangsung lancar dengan semangat pemahaman yang sama.

“Amanat itu, salah satunya pemenuhan pada alat kelengkapan dewan (AKD), berupa fasilitas mobil,” kata Iskandar pada PortalMadura.Com, Senin (19/10/2015).

Kebutuhan roda empat tersebut, dinilai emergensi karena kendaraan yang ada tidak mencukupi kebutuhan anggota dewan, khususnya pada AKD.

“Yang ada saja sudah tidak layak untuk digunakan. Belum kebutuhan kendaraan lainnya, semisal untuk 8 fraksi, Badan Kerhormatan dan Badan Pembentukan Peraturan Daerah (BP2D),” urainya.

iklan hari santri

Menurutnya, perlu ada etika dan komunikasi politik yang baik sesama anggota dewan. “Amanat itu belum ada tindak lanjutnya, Bamus sudah menjadwalkan pembahasan¬† KUA dan PPAS 2016. Ayo la, gunakan etika rapat yang baik,” katanya.

Selain itu, ketidak hadiran anggota fraksi yang duduk di Banggar hingga pembahasan KUA dan PPAS 2016 gagal, mengaku masih ada rapat internal fraksi PAN. “Ya ini, kami masih rapat. Yang dibahas ya soal amanat yang belum terpenuhi itu,” tandasnya.

Sementara, Ketua Fraksi Demokrat DPRD Sumenep, H. Masdawi enggan berkomentar. Bahkan, Ketua Fraksi PPP Achmad Subaidi juga menolak diwawancarai. (baca : Timgar Lengkap, Banggar Banyak Tak Hadir Pembahasan KUA PPAS Gagal Digelar)

“Saya takut salah, karena dari awal tidak mengikuti. Selama ini saya ada urusan lain yang tidak dapat ditinggalkan. Jadi, maaf,” dalih Subaidi.(Hartono)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.