Ini Biang Keroknya Tubuh Tidak Turun Meski Olahraga

Avatar of PortalMadura.com
Ini Biang Keroknya Tubuh Tidak Turun Meski Olahraga
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Olahraga sering menjadi pilihan yang paling baik untuk turunkan berat badan sembari menjaga tubuh tetap bugar. Tetapi
banyak orang yang berolahraga secara rutin dan mati-matian untuk menurunkan berat badan.

Akan tetpai tak jarang juga terjadi bahwa walau kita sudah berolahraga secara rutin, namun berat badan tak kunjung menurun. Bahkan pada beberapa kasus, bukannya berat menurun malah berat badanmu malah semakin bertambah.

Kasus unik seperti ini sesungguhnya bukanlah hal yang terlalu aneh. Banyak orang yang sudah aktif berolahraga namun berat badan mereka malah meningkat. Hal ini bisa terjadi lantaran kebiasaan lain yang dilakukannya.

Dilansir merdeka.com dikutip dari laman Medical Daily, sejumlah hal mulai pola makan hingga masalah kesehatan bisa jadi penyebab Anda mengalami hal ini. Berikut sejumlah biang kerok yang bisa membuat berat badanmu tak menurun walau Anda sudah berolahraga secara rutin.

Kurang Air Putih
Air memiliki peran yang sangat penting agar Anda tetap sehat dan bugar. Kurangnya cairan pada tubuh selama olahraga bisa membuat Anda jadi makan lebih banyak.

Baca Juga: Belasan Budak Narkoba Diamankan Polres Pamekasan

Konsumsi air yang seimbang bisa menjaga pola makanmu dan membuat asupan air di tubuhmu tetap stabil dan kamu memiliki energi untuk terus berolahraga.

Makan Terlalu Banyak Setelah Berolahraga
Walau baru saja berolahraga, berat badanmu mungkin bertambah karena nafsu makan yang tak terkendali. Sebuah penelitian mengungkap bahwa seseorang mungkin kehilangan berat badan lebih sedikit karena meningkatnya nafsu makan usai berolahraga.

Pilihan Cemilan yang Kurang Sehat
Jenis cemilan yang Anda pilih sebelum dan sesudah berolahraga bisa berdampak sangat signifikan untuk menurunkan berat badan. Konsumsi makanan olahan yang kaya gula bisa membuat Anda kesulitan menurunkan berat badan. Sebaiknya ganti pilihan cemilanmu dengan makanan yang lebih sehat dan rendah lemak.

Protein dan Karbohidrat yang Terlalu Tinggi
Konsumsi karbohidrat dan protein dalam jumlah tinggi bisa berujung bertambahnya berat badan karena kalori berlebih. Berolahraga di bawah satu jam tidak membuatmu membutuhkan tambahan karbohidrat atau protein.

Masalah Kesehatan
Ketika pola makan sudah tepat dan olahraga sudah dilakukan secara rutin namun berat badan tak kunjung turun, mungkin ada masalah pada kesehatanmu. Obat yang Anda konsumsi juga bisa jadi penyebab terjadinya hal ini. Segera temui dokter untuk menyelesaikan masalah ini.

Kurang Gerak
Walau Anda berolahraga secara rutin, namun ketika selepas itu Anda tak banyak bergerak maka tindakan tersebut bakal percuma. Olahraga saja tak cukup untuk menjaga berat badanmu dan Anda perlu tetap aktif secara fisik untuk hal-hal lainnya.

Sejumlah hal tersebut bisa jadi penyebab Anda gagal menurunkan berat badanmu. Jika Anda sudah berolahraga secara rutin namun berat badanmu tak kunjung menyusut, bisa jadi beberapa hal ini merupakan penyebabnya.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.