Ini Cara Merawat Leher Perempuan Agar Tetap Indah

Avatar of PortalMadura.Com
Penulis: Tim PortalMadura.com
Ini Cara Merawat Leher Perempuan Agar Tetap Indah
Ini Cara Merawat Leher Perempuan Agar Tetap Indah

PortalMadura.Com merupakan salah satu bagian penting yang harus selalu dijaga kesehatannya agar seorang perempuan tetap tampil indah dan segar.

Leher yang tidak lagi kencang dan tentu akan mengganggu penampilan seorang perempuan seiring dengan bertambahnya usia atau faktor lain.

Pada umumnya, perempuan yang sering mengeluhkan kondisi leher, yakni leher kalkun (turkey chin). Biasanya, ditandai dengan mengendurnya otot platysma (jaringan otot yang dangkal atau tipis di bagian leher).

Keelastisan dan kekenyalan otot platysma ini akan makin berkurang seiring bertambahnya usia. Sementara kulit yang melapisi otot akan tetap bertahan seperti sedia kala.

Salah satu solusi yang bisa dilakukan yakni tindakan bedah atau yang disebut platysmaplasty. Operasi ini akan mengencangkan otot-otot leher yang mulai mengendur.

Dampaknya, akan terlihat lebih muda. Meski hasilnya, hanya dapat bertahan hingga 5-10 tahun.

Efek sampingnya, kemungkinan bentuk wajah menjadi tidak sama (asimetris), tekstur kulit menjadi tidak rata, terjadi perbedaan meskipun jarang terjadi dan munculnya kerutan baru pada area sekitar leher.

Cara Merawat Leher Perempuan Agar Tetap Indah

1. Rutin bersihkan leher

Karena leher sering terpapar polusi, debu, dan kotoran saat beraktivitas di luar ruangan, bersihkan secara rutin menggunakan produk yang sama dengan yang Anda gunakan untuk wajah. Ini juga ada hubungannya dengan kulit di leher Anda. Gunakan cleanser atau micellar water terlebih dahulu, baru kemudian sabun.

2. Gunakan produk perawatan seperti pelembap, serum, dan tabir surya

Sama seperti kulit wajah, membutuhkan pelembap, vitamin, dan serum agar tetap sehat dan ternutrisi.

Untuk perawatan malam hari, gunakan produk yang mengandung retinol untuk membantu mengurangi kerutan dan menjaga elastisitas kulit.

Penting juga untuk memastikan mengoleskan tabir surya di leher Anda saat Anda berada di luar ruangan di siang hari. Hal ini dikarenakan kulit di area ini sangat rentan terhadap paparan sinar matahari.

3. Pijat leher

Untuk menjaga keremajaan kulit leher, pijat leher Anda setidaknya sekali sehari.

Dengan begitu, peredaran darah di leher akan lebih lancar. Minyak zaitun, minyak kelapa, atau vitamin E juga bisa digunakan untuk pijat.

4. Atur posisi tubuh yang benar

Postur tubuh yang salah, baik saat duduk, berjalan, maupun tidur, dapat berdampak buruk pada estetika leher.

Postur tubuh yang goyah otomatis membuat wajah terlihat menunduk, sehingga kulit di bagian leher berisiko kendur dan timbul garis-garis halus serta kerutan.

Jadi, biasakan duduk dan berjalan lurus. Biasakan juga tidur tanpa bantal atau dengan bantal yang tidak terlalu tinggi.

​​​​​5. Hindari terlalu sering memakai kalung emas

Pemakaian kalung emas secara terus menerus dapat mengurangi keindahan leher. Pasalnya, emas yang bercampur keringat, debu, dan kotoran bisa menyebabkan leher menghitam.

6. Gunakan masker

Semua jenis masker yang biasa digunakan di wajah juga bisa digunakan di leher. Menggunakan masker wajah di leher akan memberikan vitamin dan menjaga keremajaan kulit leher.

Anda juga bisa menggunakan masker wajah alami yang terbuat dari buah-buahan seperti pepaya, alpukat, dan kentang.

Itulah Cara Merawat Leher Perempuan Agar Tetap Indah, semoga informasi yang kami berikan tersebut bermanfaat untuk and. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.