Bola  

Ini Daftar 23 Pemain Timnas U20 di Piala Asia U-20 2023 di Uzbekistan

Avatar of PortalMadura.com
Ini Daftar 23 Pemain Timnas U20 di Piala Asia U-20 2023 di Uzbekistan
Ini Daftar 23 Pemain Timnas U20 di Piala Asia U-20 2023 di Uzbekistan

PortalMadura.com- Pelatih Timnas Indonesia U-20 Shin Tae Yong telah menetapkan 23 pemain yang akan berlaga di di Uzbekistan. Setelah melalui pemusatan latihan dan tiga laga uji coba internasional, daftar pemain akhir akhirnya telah terpilih. Garuda Nusantara akan bersaing di Grup A bersama Irak, Suriah, dan tuan rumah Uzbekistan.

Sebanyak 23 pemain telah dipilih oleh pelatih Shin Tae-yong untuk berpartisipasi dalam Piala Asia U-20 2023 di Uzbekistan pada 1-18 Maret mendatang.

Pemilihan tersebut dilakukan setelah pemusatan latihan yang dimulai pada 1 Februari lalu dan tiga laga uji coba internasional melawan Fiji, Selandia Baru, dan Guatemala. Meskipun hasilnya kurang memuaskan, Shin Tae Yong tetap yakin dengan kesiapan timnya.

“Kami membawa dan memilih 23 pemain untuk mengikuti Piala Asia U-20 2023. Kami juga terus memperbaiki kekurangan yang ada di tim dan siap mengikuti turnamen tersebut. Untuk kondisi pemain hingga saat ini tidak ada masalah,” kata Shin Tae Yong dilansir dari situs resmi PSSI.

Meskipun pemain yang dipilih oleh Shin Tae Yong sudah terbukti mampu tampil di level yang baik, tetapi beberapa pemain harus terpaksa ditinggalkan.

Salah satunya adalah Marselino Ferdinan, yang akan bergabung pada April nanti saat pemusatan latihan persiapan Piala Dunia U-20 2023. Namun, Shin Tae Yong yakin bahwa skuatnya sudah cukup kuat dan mampu berprestasi di Piala Asia U-20 2023.

“Kami sangat yakin dengan pemain yang kami pilih. Kami telah memperbaiki kekurangan dan mencari solusi untuk meningkatkan performa tim,” tambah Shin Tae Yong.

Dari 23 pemain yang dipilih oleh Shin Tae Yong, beberapa di antaranya sudah memiliki pengalaman di level senior. Salah satunya adalah Cahya Supriadi dari Persija Jakarta, yang tampil dalam beberapa pertandingan di Piala Menpora dan Liga 1 Indonesia musim lalu.

Sulthan Zaky Pramana dari PSM Makassar juga sudah memiliki pengalaman di level senior dan dianggap sebagai salah satu pemain muda yang berbakat.

Di sisi lain, Shin Tae Yong juga memberikan kesempatan kepada beberapa pemain muda yang belum memiliki pengalaman di level senior, seperti Kakang Rudianto dari Persib Bandung dan Hugo Samir dari Persis Solo.

Dengan memberikan kesempatan kepada pemain muda seperti mereka, Shin Tae Yong berharap bisa memberikan pengalaman berharga bagi para pemain muda tersebut.

“Kami akan terus memberikan kesempatan kepada pemain muda untuk berkembang dan memperlihatkan kemampuannya. Kami yakin dengan kerja keras dan semangat pantang menyerah, mereka bisa meraih kesuksesan di masa depan,” ujar Shin Tae Yong.

Rombongan pemain dan ofisial Garuda Nusantara akan bertolak ke Uzbekistan pada Jumat (24/2) besok. Muhammad Ferarri dan kawan-kawan direncanakan akan memulai latihan perdana pada 26 Februari mendatang.

Daftar 23 Pemain Timnas Indonesia U-20 di Piala Asia U-20 2023

1. Cahya Supriadi, Persija
2. Sulthan Zaky Pramana, PSM
3. Marcell Januar Putra, Persis
4. Muhammad Ferarri, Persija
5. Kakang Rudianto, Persib
6. Zanadin Fariz, Persis
7. Ferdiansyah, Persib
8. Arkhan Fikri, Arema
9. Hokky Caraka Brilliant, PSS
10. Ronaldo Joybera Kwateh, Bodrumspor
11. Resa Aditya Nugraha, Persija
12. Achmad Maulana Syarif, Persija
13. Dimas Juliono Pamungkas, Bhayangkara
14. Robi Darwis, Persib
15. Muhammad Dzaky Asraf, PSM
16. Doni Tri Pamungkas, Persija
17. Frengky Deaner Missa, Persija
18. Alfriyanto Nico Saputro, Persija
19. Rabbani Tasnim Siddiq, Borneo
20. Ginanjar Wahyu Ramadhani, Persija
21. Hugo Samir, Persis
22. Daffa Fasya Sumawijaya, Borneo FC
23. Aditya Arya Nugraha, Persebaya

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.