Ini Dia 2 Bahan Dapur yang Ampuh Hilangkan Bau Bawang di Tangan

Avatar of PortalMadura.com
Bau Bawang Merah di Tangan
Ilustrasi (Dapur Onlineku)

PortalMadura.Com – Hampir setiap masakan menggunakan bawang merah. Karena, dengan menggunakan bumbu dapur ini masakan akan terasa semakin lezat, nikmat dan menggugah selera. Tidak heran jika bumbu masakan ini harus selalu ada di dapur.

Tapi saat mengiris atau mengolahnya sering kali membuat aromanya masih tertinggal di tangan. Bahkan, kadang meskipun sudah dicuci dengan sabun, bau tajam dari bawang terus menempel. Lantas, bagaimana cara menghilangkan bau bawang?.

Berikut cara khusus yang bisa Anda coba:

Ternyata ada dua bahan dapur yang sangat efektif untuk menghilangkan aroma tajam bawang merah ini. Bahan ini adalah kopi dan juga cuka. Bubuk kopi dikenal dapat menghilangkan aneka jenis bau di rumah, tidak terkecuali bau bawang merah pada tangan.

Caranya, ambil saja bubuk kopi secukupnya saat mencuci tangan untuk menetralkan bau bawang. Bilas dengan air bersih. Tangan akan segera bebas dari bau bawang merah yang menyengat.

Sedangkan cuka sendiri meskipun berbau tajam tapi sangat efektif menghilangkan bau bawang merah yang menyengat. Caranya, teteskan beberapa tetes cuka pada tangan dan ratakan ke seluruh sudut tangan sebelum mencucinya dengan sabun. Meski baunya tajam, bau cuka akan segera hilang saat disabun.

Baca Juga : 4 Tips Ini Bisa Hilangkan Bau Bawang di Tangan saat Memasak

Nah, itu tadi adalah dua cara yang bisa dicoba untuk menghilangkan bau bawang merah yang sangat menyengat. Selamat mencoba.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.