Ladies, Yuk Intip Rahasia Perawatan Kecantikan dari 5 Negara di Dunia

Avatar of PortalMadura.com
Ladies, Yuk Intip Rahasia Perawatan Kecantikan dari 5 Negara di Dunia
ilustrasi

PortalMadura.Com – Setiap negara tentu memiliki tradisi perawatan kecantikannya sendiri. Ada lima negara di dunia yang bisa ditiru rahasia perawatan kecantikannya.

Apa saja?. Berikut ini lima rahasia dari lima negara seperti Yunani, Jepang, Tiongkok, Singapura, dan Mesir:

Yunani
Yunani tidak hanya terkenal akan arsitekturnya yang khas, melainkan juga penggambaran keindahan fisik dewa-dewinya yang diabadikan melalui karya seni. Dipercaya, minyak zaitun jadi rahasia utama kecantikan para wanita Yunani.

Minyak zaitun kaya akan antioksidan dan vitamin yang diperlukan untuk kesehatan kulit. Penelitian menunjukkan, minyak zaitun bisa mencegah penuaan dini serta kerusakan akibat efek buruk paparan sinar matahari langsung.

Jepang
Salah satu rahasia perawatan kecantikan ala Jepang adalah cairan fermentasi beras yakni sake. Konon, berendam lama-lama dalam minuman tersebut bisa membuat kulit jadi indah. Hal ini karena asam kojic dalam sake bersifat sebagai eksfoliator alami serta mampu mengurangi bintik hitam pada kulit.

Baca Juga: Yuk, Intip 5 Resep Cantik Tradisional dari Berbagai Negara yang Perlu Anda Tiru

Tiongkok
Sejak dulu, para wanita Tiongkok biasa mencuci wajah mereka dengan air beras. Seperti sake, air beras pun kaya akan antioksidan yang dapat menutrisi kulit dan memerangi radikal bebas penyebab penuaan dini.

Cara membuat air beras tersebut cukup mudah. Anda hanya perlu merendam beras dalam air selama setengah hingga satu jam. Pisahkan air beras tersebut dan gunakan untuk mencuci wajah.

Singapura
Tidak hanya lezat dan menyehatkan, avokad rupanya juga jadi rahasia kecantikan para wanita di Singapura. Caranya dengan menggunakannya sebagai masker. Daging buah alpukat dihancurkan lalu digunakan sebagai masker wajah. Kandungan asam lemak serta vitamin E, potassium, lesitin, serta vitamin lainnya dalam alpukat bisa menutrisi dan melembapkan kulit.

Mesir
Susu dan madu jadi bahan perawatan kecantikan khas Mesir yang terkenal sejak masa Ratu Cleopatra VII. Penguasa terakhir Kerajaan Ptolemaic itu dikabarkan kerap mandi dan berendam dalam larutan susu serta madu agar kulitnya sehalus kulit bayi.

Susu mengandung Asam Alfa-Hidroksi (AHA) yang membantu menghilangkan kulit mati. Sementara madu memiliki kandungan antibakteri yang membuat kulit terhindar dari infeksi atau alergi.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.