oleh

Ini Dia 4 Kisah Rumah Super Megah yang Berhantu

PortalMadura.Com – Memiliki rumah mewah pasti menjadi idaman banyak orang. Mereka menganggap bahwa dengan tinggal di rumah super megah tersebut kehidupan lebih enak dan nyaman.

Tapi, tidak semua rumah mewah tersebut nyaman dihuni. Ada saja yang membuat penghuninya tidak betah untuk tinggal di tempat tersebut. Salah satu alasannya karena rumahnya berhantu dan menyimpan kisah mistis di dalamnya. Bahkan, berbagai kisah menyeramkan lain hingga memakan banyak korban membuat rumah angker menjadi disegani.

Berikut 4 rumah super mewah berhantu yang bikin siapapun di dalamnya akan merinding:

Schweppe Mansion
Rumah super mewah ini dekat dengan danau indah dan pepohonan sejuk. Namun sayangnya, rumah di bagian utara Chicago, Amerika Serikat ini dihuni oleh sepasang hantu. Pada 1917 rumah bak istana ini diberikan orang tua Laura Shedd sebagai kado pernikahannya dengan Charles H. Schweppe.

Lalu pada 1937, Laura meninggal disusul suaminya 3 tahun kemudian. Tetapi kematian suaminya misterius (diduga bunuh diri), hingga mengubah suasana rumah ini menjadi kelam.

Rumah ini pun dikosongkan sekitar 46 tahun. Banyak saksi mata yang melihat Laura dan Charles pada jendela rumah. Berdiri dan memandang dengan penuh kesedihan.

The Hiram B. Scutt
Rumah mewah ini sudah 1 abad lamanya dan terletak di Chicago, Amerika Serikat. Namun ternyata rumah ini menjadi sarangnya para hantu. Dibangun sejak 1882 oleh arsitek James Weese untuk pemiliknya Scutt. Kemudian dijual seharga 159 ribu dollar atau sekitar 1,9 milyar, sangat murah dan mencurigakan bukan?.

Setelah diselidiki, rumah ini punya masa lalu menyeramkan. Banyak kejadian aneh seperti yang dialami Steven Jenkins yang tertembak misterius dalam rumah seluas 460,7 meter persegi ini. Kemudian pada 2007 lalu, Seth Magosky tiba-tiba meninggal setelah berniat mengubah rumah ini menjadi museum. Ruang paling atas yang paling menyeramkan karena dihuni banyak boneka. Sekelompok paranormal mengklaim banyak arwah bergentayangan.

Loading...

Magnolia Mansion
Rumah berusia 159 tahun ini terlihat megah dan memiliki catatan sejarah rumah paling angker. Luasnya 1.242 meter dan pernah dihargai 64 Miliar rupiah.

Beberapa orang yang menginap banyak diganggu makhluk halus. Kabarnya rumah ini merupakan markas Palang Merah Amerika pada perang dunia ke II dan perang Korea. Hingga menewaskan banyak orang.

Seperti seorang Arsitek tewas dalam rumah karena dipukul orang tidak dikenal. Pemilik rumah yang dulu juga mengalami kematian tidak wajar, istrinya pun tewas tersambar petir. Rumah ini beberapa kali berpindah pemilik, namun terus diganggu hantu. Suara mengerikan dan benda-benda bergerak sendiri saat malam hari.

Winchester
Rumah mewah dan menawan ini terletak di California, Amerika Serikat. Sarah Winchester merupakan pemilik rumah dengan keluarga terpandang, dirinya juga seorang janda.

Suami Sarah dulunya seorang perancang senjata terkemuka. Konon, mereka mendapatkan kutukan, hingga anak dan suaminya meninggal dunia. Semenjak itu rumah menjadi angker.

Hantu yang bergentayangan di rumah ini merupakan hantu penuntut balas dendam, yakni para korban yang terbunuh akibat senjata buatan suaminya. Sarah pun meminta pertolongan ahli spiritual. Dan disarankan membangun rumahnya tanpa henti agar bisa hidup. Jika berhenti membangun maka ia akan meninggal.

Baca Juga : Ini Dia Rumah Super Megah yang Terkenal Menyeramkan, Berani Berkunjung?

Sejak 1881-1922 sarah terus membangun tanpa henti hingga meninggal dunia. Rumah ini memiliki 160 kamar tidur, 13 kamar mandi, 47 perapian, 6 dapur dan banyak labirin-labirin. Banyak orang percaya, rumah super mewah yang berhantu ini menjadi tempat keberadaan roh-roh menyeramkan.


Rewriter : Putri Kuzaifah
Sumber : tandaseru.id
whatsapp share top ten article
Loading...
Loading...

Komentar