Ini Dia 5 Keunggulan Samsung S23 Ultra, HP Flagship Dengan Harga Terjangkau di Blibli

Avatar of PortalMadura.com
Ini Dia 5 Keunggulan Samsung S23 Ultra, HP Flagship Dengan Harga Terjangkau di Blibli

PortalMadura.com- Samsung S23 Ultra hadir bersama dua ponsel lainnya dari keluarga S23 Series, yakni dan Samsung S23 Plus. Di Deretan series S23 ini, merupakan ponsel yang ada di papan atas.

Hadirnya Samsung S23 Ultra ini untuk bisa mengikuti tren HP flagship di zaman sekarang. Tren tersebut memperlihatkan beragam HP flagship yang lebih mengutamakan peningkatan. Lalu, apa saja peningkatan yang ada di Samsung S23 Ultra ini, simak ulasanya berikut ini.

  1. Desainnya yang Ergonomis.

Bagian rangka pada Samsung S23 Ultra ini menggunakan bahan dari armor aluminium. Sementara untuk penutup di bagian belakang dan juga lapisan layarnya sudah menggunagakan Corning Gorilla Glass Victus 2.

Kedua material yang dimiliki Samsung S23 Ultra ini memiliki durabilitas yang cukup baik jika dibandingkan dengan pendahulunya. Material tersebut juga diklaim akan tahan pada benturan, atau mengalami insiden terjatuh dari ketinggian.

Tidak mau ketinggalan dari series lainnya, Samsung S23 Ultra juga sudah bersertifikat IP68 yang sudah terjamin dengan ketahanan debu dan juga cipratan air.

  1. Layarnya yang Ciamik.

Ukuran layar pada Samsung S23 Ultra ini sebesar 6,8 inci dengan panel Dynamic AMOLED 2X. Untuk resolusi yang dimilikinya mencapai 2K atau 1440 x 3088 p, dengan kepadatan piksel 500 ppi yang sudah didukung dengan refresh rate adaptif 120 Hz.

Sifat adaptif yang dimiliki Samsung S23 Ultra ini membuat refresh ratenya bisa menyesuaikan secara otomatis, tergantung dari aplikasi apa yang sedang dibuka. Samsung juga menyebutkan bahwa refresh rate tersebut bisa turun hingga 1 Hz.

Kemudian, pengguna juga bisa dengan bebas menyesuaikan resolusi dan sensitivitas pada layar HP Samsung ini.

  1. Performa Garang.

Seperti yang diketahui, bahwa seluruh regional dalam pemasaran Samsung S23 Ultra ini memiliki jenis SoC yang sama. Jenis SoC yang digunakan pada Samsung S23 Ultra ini adalah Snapdragon 8 Gen 2 for Galaxy. Samsung secara khusus merancang Soc atau chipset ini untuk seluruh Samsung S23 Series.

Secara detail, Soc Snapdragon 8 Gen 2 yang digunakan Samsung S23 Ultra ini memiliki GPU Adreno 740, prosesor AI Hexagon, modem internal 5G dan ISP Spectra. Semua hal tersebut menyatu dalam fabrikasi 4 nm.

Soc ini juga sudah didukung dengan beberapa konfigurasi memori yang bisa disesuaikan oleh para pengguna. Untuk di Indonesia, tersedia 12/256 GB, 12/512 GB, dan 12 GB RAM plus 1 TB memori internal.

  1. Kamera Utama tetap Baik meski Lowlight.

Kamera utama pada Samsung S23 Ultra sudah dilengkapi dengan lensa f/1.7 dan juga focal length 24 mm. HP ini juga dibekali dengan multi-direction PDAF, Laser AF, dan OIS.

Kamera utama ditemani oleh tiga kamera lainnya dengan rincian seperti kamera ultawide resolusi 12 MP, Kamera tele resolusi 10 MP, dan ada kamera telephoto periskop resolusi 10 MP. Dan Semua karena tersebut sudah dilengkapi dengan autofokus.

Salah satu upaya untuk menyematkan sistem autofokus dual fixel PDAF untuk dapat meningkatkan kualitas potret dan low light

Pada perekaman video, semua kamera dari Samsung S23 Ultra ini bisa merekam video dengan resolusi 4K 60 fps. Namun untuk kamera utama, dapat merekam video hingga 8K 30 fps.

  1. Daya Tahan Baterai Semakin Terdepan.

Kapasitas baterai yang dimiliki Samsung S23 Ultra ini sebesar 5000 mAh. Daya tahan baterai HP Samsung ini jauh diatas melampaui Samsung S22 Ultra. Tercatat, Samsung S23 Ultra ini memiliki ketahanan baterai hingga 123 jam.

Secara detail, HP ini bisa menelepon hingga 39 jam 23 menit, melakukan browsing hingga 21 jam 18 menit, dan memutar video lokal sekitar 23 jam 29 menit.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.