Ini Dia Alasan Kenapa Sakit Gigi Juga Menyebabkan Pusing

Avatar of PortalMadura.com
Ini Dia Alasan Kenapa Sakit Gigi Juga Menyebabkan Pusing
Ilustrasi (Listerine)

PortalMadura.Com – Bagi kebanyakan orang, sangatlah menderita. Tapi derita itu biasanya masih ditambah dengan sakit kepala yang diakibatkan karena masalah gigi.

Saat itu terjadi, setiap orang tentu akan sangat kesal. Sebab, serangan nyeri gigi bisa membuat seseorang kesulitan untuk beraktivitas dan malas melakukan sesuatu.

Kombinasi dua rasa sakit yang muncul ini dapat membuat sakit gigi yang sudah menyakitkan menjadi semakin menyebalkan. Lalu apa sebenarnya yang menyebabkan kedua rasa sakit ini berhubungan?.

Ada berbagai hal yang menjadi penyebab munculnya rasa ketika sakit gigi. Faktor paling umum dari terjadinya hal ini adalah karena lubang pada gigi. Ketika lubang ini terlalu besar, maka akan menyentuh saraf gigi dan menyebabkan munculnya rasa pusing.

Hal lain yang menyebabkannya adalah infeksi pada gigi hingga ke bagian ujung akar. Hal ini disebabkan oleh bakteri gigi yang menyebar masuk ke saraf dan sampai pada saraf kepala.

Hal yang biasa dilakukan untuk menyiasati kedua gejala ini adalah mengonsumsi obat sakit kepala. Namun sayangnya hal ini hanya sedikit menghilangkan rasa sakit saja dan tidak mengobati terutama pada gigi.

Cara terbaik dalam mengatasi sakit gigi yang berakibat pusing ini adalah dengan mengonsultasikannya ke dokter. Jika masalah sudah diketahui, pencabutan atau penambalan gigi yang bermasalah dapat meredakan kedua masalah ini sekaligus. (merdeka.com/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.