Ini Dia Cara Mudah Pasang Alat Pelacak di Smartphone

Avatar of PortalMadura.Com
Ini Dia Cara Mudah Pasang Alat Pelacak di Smartphone
Ilustrasi (Urbandigital)

PortalMadura.Com – Pada umumnya, setiap orang tua ingin selalu menjaga anak-anak mereka dengan baik. Namun, berhubung terhalang dengan segala aktivitas atau kepentingannya sehari-hari membuat sebagian dari mereka menempuh cara lain dengan memasang alat pelacak di smartphone.

Dengan kata lain, alat ini bertujuan untuk membuat seseorang lebih dekat dengan orang yang dicintai. Misalnya keluarga, kerabat, kekasih atau orang terdekat lainnya. Jadi, dengan memasang alat pelacak tersebut Anda bisa mengetahui keberadaan seseorang yang Anda cari, baik dalam keadaan darurat.

Lantas, sudah tahukah Anda bagaimana pada smartphone?. Jika belum tahu, berikut dua metode pasang alat pelacak tersebut:

Download Aplikasi Pelacak
Berkembangnya teknologi saat ini, membuat banyak developer merancang aplikasi pelacak. Bila Anda memakai smartphone dengan fitur GPS seperti iPhone atau perangkat Android, Anda dapat menemukan sejumlah aplikasi pelacak di Google Play Store atau Apple App store.

Beberapa contoh aplikasi pelacak adalah Pocket-Nanny, Google Latitude, Mobiwee, dan iLocalis. Setelah men-downloand aplikasi pelacak pada smartphone Anda, selanjutnya download aplikasi yang sama di smartphone yang akan Anda lacak.

Tujuannya adalah agar smartphone Anda terhubung dengan smartphone yang akan Anda lacak sehingga Anda dapat memantau keberadaan orang terkasih setiap saat.

Selain digunakan untuk melacak keberadaan smartphone, dapat juga diatur untuk memasang pengunci keamanan agar ketika smartphone Anda hilang, tidak dapat diakses oleh orang lain.

Instal Software
Ada pula software pelacak dengan memasangkan alat pada smartphone yang akan Anda lacak. Anda dapat membeli software pelacak tambahan di situs jual-beli seperti Amazon.com.

Setelah Anda menemukan software pelacak yang diinginkan, tinjaulah spesifikasi dan juga fitur yang dimiliki oleh alat pelacak itu. Ada beberapa perangkat yang dapat dihubungkan dari smartphone ke program komputer. Ketika Anda sudah mulai menggunakan perangkat pelacak, lihatlah petunjuk yang ada. Biasanya Anda dapat melihat pergerakan yang dilacak. (liputan6.com/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.