Ini Dia Manfaat Tersembunyi Masker Buah Delima Bagi Kecantikan Anda

Avatar of PortalMadura.com
Ini Dia Manfaat Tersembunyi Masker Buah Delima Bagi Kecantikan Anda
ilustrasi

PortalMadura.Com – Masalah kulit yang sering dialami kaum wanita akibat terpapar sinar matahari, yaitu wajah menjadi kusam. Kendatipun mereka sudah memakai sunblock, tetap saja kulit menjadi kusam. Hal ini tentu saja merusak penampilan, bukan?.

Tenyata selain rajin merawat dengan krim pencerah kulit wajah, ada satu bahan alami yang bisa dijadikan sebagai masker yang ampuh mencerahkan kulit. Salah satunya adalah pomegranate atau buah delima.

Pasalnya, buah delima kaya akan antioksidan, vitamin A dan B yang dapat membuat kulit tampak awet muda, cerah dan ampuh mencegah jerawat. Tidak hanya itu saja, kandungan vitamin C yang terdapat di dalamnya pun dipercaya dapat menghambat lemak yang memproduksi minyak pada kulit.

Maka dari itu, Anda dapat memanfaatkan khasiat buah delima untuk menjadi masker wajah alami. Perawatan alami seperti ini mudah untuk Anda lakukan sendiri di rumah.

Langkah mudah dalam membuatnya adalah menghancurkan satu buah delima hingga menjadi puree. Lalu, aplikasikan pada wajah secara rutin. Untuk lebih lengkapnya, coba ikuti resep berikut ini:

Bahan yang dibutuhkan:

Secangkir biji buah delima segar

Secangkir oatmeal

2 sendok makan madu

4 sendok makan susu

Cara membuat :

Pertama, masukan semua bahan dan haluskan menggunakan blender. Aplikasikan pada seluruh bagian wajah yang gelap secara merata sambil dipijat lembut. Diamkan selama beberapa menit, lalu bilas menggunakan air hangat hingga bersih. Selamat mencoba, ladies! (liputan6.com/Salimah)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.