oleh

Ini Dia Tips Berteman ala Orang Dewasa

PortalMadura.Com – Selama ini mungkin Anda bertanya-tanya mengapa kebanyakan orang dewasa memiliki jaringan pertemanan yang efektif dan efisien. Tidak hanya berperan sebagai teman untuk hang out, tetapi juga memberikan pengaruh yang lebih baik bagi kehidupan mereka.

Kemudian secara diam-diam tidak jarang dari Anda yang ingin pula jaringan pertemanan seperti itu. Namun langkah Anda terhenti ketika mengetahui bahwa orang-orang dari jenis tersebut sukar untuk didapatkan.

Padahal, meskipun terkesan sulit, tetapi bukan tidak mungkin untuk dapat kita temukan apabila mengusahakannya secara bersungguh-sungguh. Berikut ini adalah beberapa strategi-strategi khusus yang dapat Anda lakukan untuk berteman dengan cara orang dewasa.

1. Bergabung dengan komunitas

Bergabung dengan suatu komunitas atau perkumpulan dapat membantu Anda bertemu banyak orang baru. Anda dapat berinteraksi dengan lebih nyaman dan “nyambung” karena berada di satu ruang lingkup ketertarikan yang sama. Hal ini juga dapat memberikan Anda peluang untuk dapat bertukar informasi dan mendapatkan beragam peluang unik, seperti pekerjaan, bisnis, jodoh, dan lain-lain.

Bergabung dengan komunitas juga dapat melatih komunikasi anda, mengajarkan anda bagaimana cara berbicara didepan banyak orang, mengajarkan anda kekeluargaan, dan banyak hal dewasa yang lainnya.

2. Follow up

Setelah Anda menemukan seorang teman baru, jangan lupa untuk menghubunginya kembali. Anda dapat memulai percakapan dengan mendiskusikan kembali topik yang sempat terputus dan membangun hubungan yang lebih intens ke depannya. Hal ini juga untuk menjalin silaturahmi antar ummat manusia.

3. Terbuka pada setiap orang

Anda dapat memulai tahap ini dengan mulai tersenyum dan bertegur sapa kepada orang lain, baik itu tukang parkir, pelayan, pembantu rumah tangga, sampai eksekutif sekalipun. Anda juga dapat menceritakan pengalaman menarik Anda untuk membuat mereka antusias dan akhirnya mau berteman dengan Anda.

Sifat terbuka ini juga akan membuat anda lebih memiliki rasa toleransi saat seseorang mengemukakan pendapat atau saat anda mengutarakan pendapat. Hal ini melatih kita agar selalu memiliki sifat realistis dan tidak munafik. Dengan begitu pertemanan yang kita jalin akan bertahan lama tanpa adanya bisikan-bisikan yang memecah pertemanan.

4. Hilangkan gengsi atau perasaan rendah diri

Sering kali kita terlalu gengsipertemana untuk mengajak seseorang pergi keluar atau makan malam bahkan dalam hal yang bukan dalam konteks kencan dan sejenisnya. Semakin Anda berusaha untuk melibatkan mereka, hal tersebut akan dianggap sebagai suatu bentuk perhatian. Dengan begitu, Anda akan memiliki lebih banyak teman yang loyal, karena semua orang pada dasarnya suka diperhatikan.

Jadikan cara ini sebagai alternatif saat anda bosan atau tidak ada aktifitas pekerjaan. Anda bisa Hang Out bersama teman atau sekedar duduk di kedai kopi sembari membahas sesuatu yang menarik. (liputan6.com/Anek)

Komentar