Ini Hasil Kocok Ulang Pimpinan Alat Kelengkapan Dewan Sumenep

Avatar of PortalMadura.com

PortalMadura.Com, – Hasil kocok ulang Alat Kelengkapan Dewan (AKD) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, sudah diparipurnakan. Ada perubahan yang cukup signifikan dalam struktur Komisi II. Posisi ketua yang sebelumnya dijabat AF Hari Ponto (Fraksi Partai Golkar), kini diganti Nurus Salam (Fraksi Gerindra Sejahtera).

Posisi Wakil Ketua, yang sebelumnya dijabat Masdawi, kini digantikan Badrul Aini, dan jabatan Sekretaris sebelumnya ditempati Suharinomo, sekarang diganti Risnawi.

“Untuk anggota yang dipindah hanya satu orang, yakni Juhari yang awalnya menjadi anggota Komisi II saat ini menjadi anggota Komisi III,” kata ketua , Herman Dali Kusuma, Jumat (5/5/2017).

Menurutnya, struktur Komisi yang lain tidak ada perubahan. Untuk Ketua Komisi I tetap dijabat Darul Hasyim Fath (Fraksi PDI Perjuangan), Komisi III Dul Siam (Fraksi PKB), dan posisi Ketua Komisi IV dijabat Subaidi (Fraksi PPP).

“Perubahan alat kelengkapan dan struktur ini sudah diparipurnakan,” ujarnya.

Ia menyatakan, perubahan struktural juga terjadi pada alat kelengkapan yang lain, yakni Badan Pembentukan Peraturan Daerah (BP2D) yang sebelumnya dipimpin Iskandar (Fraksi PAN), kini diganti Huzaini Adhim (Fraksi PAN).

Selain itu, lanjutnya, sesuai surat dari Fraksi Golkar yang diterima pimpinan DPRD, Fathor Rosi dan Rukminto saat ini menjadi anggota Bamus dan Banggar. Iwan Budhiharto yang sebelumnya sebagai Ketua Fraksi Golkar, sekarang diganti Fathor Rosi. Sedangkan posisi Iwan bergeser ke Badan Kehormatan (BK) dan Badan Pembuat Peraturan Daerah (BP2D). (Arifin/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.