Ini Keutamaan Salat Tarawih Malam Ke-14 yang Perlu Umat Muslim Ketahui

Avatar of PortalMadura.com
Ini Keutamaan Salat Tarawih Malam Ke-14 yang Perlu Umat Muslim Ketahui
ilustrasi

PortalMadura.Com – Pada bulan Ramadan umat Islam dianjurkan untuk memperbanyak ibadah, baik itu ibadah yang diwajibkan maupun yang sunah. Salah satu ibadah yang setiap malam dilaksanakan adalah . Tarawih merupakan ibadah yang sunah muakkad atau sunah yang sangat dianjurkan.

Banyak keutamaan yang akan didapatkan umat muslim ketika menunaikan salat Tarawih secara rutin. Sebagaimana dalam sebuah kitab yang berjudul “Durroh An- nasihin”, karya Syech Usman bin Hasan bin Ahmad as Syakir Al Khaubari, disebutkan, Rasulullah pernah menyebutkan keutamaan salat Tarawih. Setiap satu malam, memiliki satu keutamaan sehingga keseluruhan adalah 30 keutamaan.

Dari Abu Dzar r.a, bahwa Rasulullah pernah mengumpulkan keluarga dan para sahabatnya. Lalu beliau bersabda: “Sesungguhnya barangsiapa yang salat (Tarawih) bersama imam sampai ia selesai, maka ditulis untuknya pahala qiyamul lail satu malam penuh” (HR. An-Nasai no.1605, At-Tirmidzi no.806, Ibnu Majah no.1327, dan selainnya. Hadis ini dinyatakan sahih oleh At-Tirmidzi dan Syaikh al-Albani dalam Irwa' Al-Gholil no. 447).

Berhubung nanti malam, Kamis (8/6/2017), merupakan malam ke-14 salat Tarawih, maka umat Islam perlu mengetahui keutamannya itu.

Adapun keutamaan malam 14 salat Tarawih: Para Malaikat datang seraya memberi kesaksian untuknya, bahwa ia telah melakukan salat Tarawih, maka Allah tidak menghisabnya pada hari kiamat. Wallahu A'lam. (harianterbit.com/Salimah)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.