oleh

Ini Kronologi Penemuan Benda Mirip Bom Depan Rumah Pegiat Anti Korupsi Sumenep

PortalMadura.Com, Sumenep – Sebuah benda mirip bom yang ditemukan depan rumah A. Effendi, warga Jalan Garuda, Nomor 86, Desa Pandian, Kecamatan Kota Sumenep, Madura, Jawa Timur, sekitar pukul 15:00 WIB, Kamis (16/2/2017), awalnya terbungkus kresek hitam.

Sejumlah benda warna merah dan terdapat lilitan kabel itu, ditemukan dengan jarak sekitar 5 meter dari pintu pagar rumah. Pertama kali ditemukan oleh Ida (60), ibu kandung pegiat anti korupsi tersebut.

“Di dalam kresek hitam itu, ditemukan benda mirip bom oleh ibu saya. Untungnya, cepat memberi tahu saya,” kata¬† A. Effendi, pada PortalMadura.Com via telepon.

iklan hari santri

Untuk memastikan benda tersebut, Ia langsung melakukan komunikasi dengan tetengganya yang kebetulan intel dari TNI Sumenep. “Katanya bom. Ya, saya langsung melaporkan kepada polisi,” ujarnya.

Benda mirip bom yang terbungkus kresek itu, akhirnya dikeluarkan dan diletakkan diatas pagar pintu masuk rumah A. Effendi.

Dikatakan, berselang 15 menit, Tim Polres Sumenep datang ke tempat kejadian perkara (TKP) dan langsung memberi garis polisi. “Alhamdulillaj, polisi merespon dengan cepat dan saat ini sudah disterilkan,” ucapnya.

Pada saat penemuan benda yang diduga bom tersebut, pegiat anti korupsi yang getol menyuarakan penyelewengan beras warga miskin (Raskin) ini sedang santai di kamar rumahnya.

Hingga berita ini ditulis, belum ada keterangan resmi dari aparat kepolisian setempat.(Hartono)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.