Inilah 5 Hal Penting yang Perlu Umat Muslim Ketahui Tentang Ikhlas

Ikhlas
ilustrasi
    Bagikan:

PortalMadura.Com – Ikhlas merupakan salah satu kunci diterimanya ibadah dan bentuk-bentuk amal kebajikan. Sayangnya, untuk menegakkan ikhlas dalam diri tidak lah mudah, karena pada dasarnya manusia adalah makhluk yang lemah. Godaan setan sering kali mengintai untuk merusak amal-amal kebaikan.

Dikutip PortalMadura.Com, Kamis (16/2/2017) pada laman merdeka.com, seorang ulama terkenal bernama Sufyan ats Tsauri berkata: “Sesuatu yang paling sulit bagiku untuk luruskan adalah niatku, karena begitu seringnya ia berubah-ubah”.

Berikut lima hal penting yang perlu diketahui agar manusia dapat mengikhlaskan seluruh amal perbuatan hanya kepada Allah:

Banyak Berdoa
Di antara yang menolong seorang hamba untuk ikhlas adalah dengan banyak berdoa kepada Allah SWT. Di antara doa yang sering dipanjatkan oleh Rasulullah agar bisa senantiasa ikhlas, yaitu: “Ya Allah, aku memohon perlindungan kepada Mu dari perbuatan menyekutukan-Mu sementara aku mengetahuinya, dan aku memohon ampun terhadap perbuatan syirik yang tidak aku ketahui” (HR Ahmad).

Rasulullah sering memanjatkan doa tersebut agar terhindar dari kesyirikan. Padahal, umat muslim tahu bahwa beliau adalah orang yang paling jauh dari kesyirikan.

Baca Juga:  4 Keistimewaan Salat Tahajud 7 Hari 7 Malam

Ikuti Berita Kami Lainya di Google Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.