Ini Lho! Manfaat Lendir Bekicot Pada Kulit

Avatar of PortalMadura.Com
Penulis: Tim PortalMadura.com
manfaat lendir bekicot
manfaat lendir bekicot

PortalMadura.Com – Kalau nyebut nama bekicot banyak yang membayangkan takut dan menjijikkan. Padahal, bakal mampu membuat Anda lembut.

Sejak zaman Yunani Kuno, khasiat lendir bekicot sudah dikenal. Lalu menyebar di beberapa negara Eropa. Ramuan yang terbuat dari lendir bekicot dipercaya dapat menyembuhkan kulit terbakar dan menyembuhkan bekas luka dengan hasil kulit yang halus dan sehat.

Saat ini, berbagai industri kecantikan menggunakan lendir bekicut. Di Amerika, ekstrak lendir bekicut mulai menjadi tren yang disukai. Krim yang mengandung lendir bekicot digunakan sebagai bahan untuk obat jerawat.

Di Korea Selatan telah memproduksi krim kecantikan dari lendir bekicot dengan kandungan ekstrak bekicut 70 persen dan ada juga yang hanya 20 persen.

Lendir bekicot, mengandung protein, asam glikolat dan elastin yang secara alami berfungsi untuk melindungi kulit dari kerusakan, infeksi dan paparan sinar UV.

Sebuah Blog Beauty Brains mengutip sebuah penelitian yang menyebutkan bahwa lendir bekicot berkhasiat menstimulasi produksi kolagen, meningkatkan kemampuan kulit untuk menahan kelembaban dan mempercepat penyembuhan luka.

Lendir Bekicot Untuk Kulit

manfaat lendir bekicot untuk kulit

1.

Kandungan asam hialuronat dalam lendir siput dikatakan dapat melembabkan kulit dengan baik. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa asam hialuronat efektif mengikat atau mengunci kelembapan pada permukaan kulit, yang membuat kulit tetap terhidrasi dan lembap.

2. Menjaga kulit tetap montok

Slime bekicot diketahui mengandung yang tinggi, sehingga dapat meningkatkan produksi kolagen pada kulit. Nah, jika produksi kolagen di kulit berjalan dengan baik, elastisitas kulit tetap terjaga sehingga membuat kulit terasa lebih lembut.

3. Mengurangi munculnya kerutan

Selain melembapkan kulit, kandungan asam hialuronat dalam lendir siput diduga dapat mengurangi munculnya kerutan wajah. Ini karena bahan-bahan tersebut membantu kulit terhidrasi dengan baik, sehingga mencegah munculnya kerutan dan memperbaiki tekstur kulit.

4. Mencegah munculnya jerawat

Beberapa penelitian menunjukkan bahwa lendir bekicot mengandung sifat antibakteri dan antiradang yang dapat mencegah munculnya jerawat dan mengobati peradangan kulit.

Jika Anda belum menemukan produk perawatan kulit yang cocok untuk masalah jerawat Anda, produk perawatan kulit yang mengandung lendir siput bisa menjadi pilihan.

Meskipun lendir bekicot memiliki beberapa manfaat kesehatan kulit, beberapa orang mungkin mengalami reaksi alergi. Oleh karena itu, pertama-tama Anda harus mengoleskan sedikit lendir bekicot ke kulit Anda dan lihat reaksi apa yang ditimbulkannya.

Hentikan penggunaan jika timbul kemerahan dan gatal pada area kulit yang terkena noda lendir bekicot, karena kulit Anda mungkin alergi terhadap bahan-bahan yang terkandung dalam lendir bekicot.

Itulah ifnromasi seputar Manfaat Lendir Bekicot Pada Kulit, yang bisa kami bagikan untuk anda.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.