Ini Makna “Odheng” dalam Pengukuhan Forwapar Sumenep

Avatar of PortalMadura.com
Ini Saran Forwapar Indonesia Pada Forum Wartawan Pariwisata Sumenep
Anggota Forwapar Sumenep
    Bagikan:

PortalMadura.Com, Sumenep – Proses pengukuhan Forum Wartawan Pariwisata (Forwapar) Indonesia di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, sudah dilakukan di Pantai Wisata Lombang, Minggu (14/5/2017) siang.

Pengukuhan ditandai dengan pemakaian Odheng secara simbolis oleh Wakil Bupati Sumenep, Achmad Fauzi kepada Ketua Forwapar Sumenep, M. Hartono dan diikuti oleh 27 wartawan dari 21 media yang tergabung didalamnya.

“Odheng, dijadikan simbol prosesi pengukuhan Forwapar, ini mempunyai makna dan arti tersendiri,” kata Ketua Forwapar Sumenep, M. Hartono, Senin (15/5/2017).

Pemred PortalMadura.Com ini menjelaskan, Odheng bagi masyarakat Madura mengandung makna bahwa betapapun beratnya beban tugas yang harus dipikul hendaknya diterima dengan lapangan dada.

“Gambaran tugas dan tanggung jawab anggota Forwapar kira-kira seperti itu. Potensi wisata yang dimiliki Sumenep agar dikemas dan disajikan dalam tulisan dengan baik. Targetnya untuk kesejahteraan masyarakat Sumenep,” ujarnya.

Baca Juga:  KONI Sumenep Siapkan Bonus Tambahan Bagi Atlet Peraih Medali

Wartawan atau media juga mempunyai tanggung jawab sosial. Melalui wadah Forwapar yang mempunyai koneksi khusus dengan pihak Kementerian Pariwisata, maka akan mempercepat tersebarnya informasi tentang potensi wisata Sumenep.

“Karya tulis anggota Forwapar yang berkaitan dengan wisata mempunyai link khusus atau terkoneksi dengan Forwapar pusat. Ini salah satu alasan kenapa Forwapar Sumenep harus segera terbentuk,” ucapnya.

Dijelaskan bahwa Forwapar bukan lembaga yang dikendalikan oleh pemerintah daerah, melainkan lembaga independen yang terkoneksi ke Forwapar Pusat. “Ini wadah untuk berkarya dibidang pariwisata,” tandasnya. (Putri)

Ikuti Berita Terbaru Dari PortalMadura.com di  Google Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.