oleh

Ini Manfaat Buah Pisang Bagi Kesehatan

PortalMadura.Com – Buah pisang ternyata baik untuk dikonsumsi oleh ibu hamil, karena akan membantu pertumbuhan janin. Sebab, buah pisang memiliki kandungan nutrisi seperti kalium dan asam folat.

Manfaat lain dari buah pisang bagi kesehatan :

Meningkatkan kesehatan otak
Dengan mengkonsumsi buah pisang secara rutin dan sebanyak 3 kali sehari sebagai makanan pencuci mulut juga dapat meningkatkan kesehatan otak. Mengapa demikian? Karena buah pisang menyimpan cadangan kalsium, fosfor, dan netrogen yang berfungsi membangun perbaikan dan regenerasi jaringan pada tubuh.

Mengurangi rasa sakit ketika haid
Mayoritas kaum hawa merasa sakit atau nyeri ketika sedang mengalami haid, buah pisang inilah solusi untuk mengatasinya. Apabila sering merasakan nyeri ketika haid, maka atasi masalah tersebut dengan buah pisang. Perbanyak mengkonsumsi buah pisang maka kemungkinan rasa nyeri tersebut sedikit berkurang.

Menyehatkan tulang
Mengkonsumsi buah pisang secara rutin dapat membantu menyehatkan tulang. Hal ini dikarenakan, buah pisang ini merupakan salah satu buah yang memiliki kandungan mangan (Mn) yang cukup tinggi.

Mengobati jerawat
Cara menggunakan buah pisang untuk mengobati jerawat, pertama hancurkan daging buah pisang yang sudah matang. Lalu oleskan pada kulit wajah yang berjerawat. Diamkan selama beberapa menit dan lalu bersihkan menggunakan air bersih. Ulangi cara ini selama beberapa hari sampai jerawat hilang dan kulit pun menjadi bersih bebas dari bekas jerawat yang suka menempel di wajah.

Buah pisang untuk Diet
Buah pisang memiliki manfaat untuk menurunkan berat badan. Bagi anda yang bermasalah dengan kondisi berat badan terutama bagi kaum wanita, maka dengan rutin mengkonsumsi buah pisang untuk membantu menurunkan berat badan. Hal ini dikarenakan, buah pisang memiliki kandungan kalori yang relatif kecil.(pm/salimah)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.