oleh

Ini Manfaat Penggunaan Sleeping Mask Untuk Perawatan Kulit

PortalMadura.Com – Bila Anda sering melakukan perawatan kulit, mungkin sleeping mask sudah tak asing lagi bukan. Namun, pentingkah sleeping mask dilakukan dalam rutinitas perawatan kulit?

Pada dasarnya, sleeping mask merupakan masker yang diaplikasikan sebelum pergi tidur di malam hari dan dibilas di pagi harinya. Sleeping mask pertama kali diperkenalkan sebagai tren kecantikan di Korea, diciptakan sebagai langkah terakhir untuk diaplikasikan setelah produk lainnya, bahkan retinol.

Gempur Rokok Ilegal Pemkab Sumenep

BACA : Kapal Karam dan Dua Kerangka Jenazah Berhasil Dievakuasi Tim Sar Polda Jatim

Untuk mengaplikasikannya, hal pertama yang perlu dilakukan yakni Anda harus membersihkan kulit wajah, jika perlu lakukan eksfoliasi. Setelah itu, aplikasikan serum dan sleeping mask untuk mengunci manfaat dari semua produk yang digunakan sebelumnya.

Ada banyak manfaat dari sleeping mask. Penasaran? berikut penjelasannya untuk Anda.

Setiap masker memang memiliki kandungan yang berbeda untuk setiap masalah kulit. Namun, semua masker memiliki satu fungsi yang sama, yaitu menghidrasi.

Baca Juga: Seberapa Penting Pakai Masker Wajah Secara Rutin?

Nah, produk sleeping mask biasanya memiliki kandungan yang cenderung lebih intens untuk menghidrasi kulit wajah sebagai pencegahan tanda-tanda penuaan. Sebab fungsi utamanya untuk menghidrasi, maka pemakaian sleeping mask paling tepat bagi pemilik kulit kering.

Sedangkan bagi pemilik kulit berminya, Anda bisa mencari kandungan seperti ceramide dan minyak argan dalam produk sleeping mask. Sebab, pemilik kulit berminyak cenderung membutuhkan kandungan yang lebih ringan, seperti asam hialuronat yang tidak akan menyumbat pori-pori.

Untuk produk dengan manfaat anti penuaan, Anda bisa menggunakan bahan retinol untuk merangsang produksi kolagen dan meningkatkan warna, serta tekstur kulit. Dan untuk pemilik kulit sensitif, hindari kandungan bahan aktif seperti asam glikolat dan asam salisilat yang dapat menyebabkan iritasi jika dibiarkan selama berjam- jam di kulit wajah.

Itulah efek positif dari penggunaan sleeping mask. Semoga bermanfaat.

Dapatkan Berita terbaru dari kami via Telegram

Komentar