Ini Pentingnya Ganti Oli Transmisi Pada Mobil Anda

Avatar of PortalMadura.Com
Ini Pentingnya Ganti Oli Transmisi Pada Mobil Anda
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Pemilik mobil, tahukah Anda bahwa mengganti oli transmisi merupakan hal yang sangat penting? Padahal oli transmisi miliki peran krusial untuk mobil. Hal tersebut seperti apa yang dikatakan Sales Department-Retail Division Astra Otoparts, Chinto Adiputera, bahwa banyak dari mereka yang belum menyadari pentingnya perawatan oli transmisi, mereka hanya fokus pada oli mesin.

“Oli transmisi itu jantungnya mobil matik, jadi perawatannya harus benar-benar diperhatikan,” katanya.

Oli transmisi berperan melumasi bagian komponen transmisi pada kendaraan, juga untuk mendinginkan komponen-komponen transmisi supaya tidak cepat panas. Karena itu, perhatikanlah oli transmisi mobil Anda.

Chinto menjelaskan bahwa setiap pabrikan berbeda-beda dalam anjuran waktu pergantian oli transmisi dan lebih baik ikuti anjuran petunjuk pada buku servis mobil Anda.

“Biasanya kalau pabrikan itu standarnya menganjurkan 40.000 sampai 60.000 kilometer sekali, tapi catatanya itu untuk kondisi jalan dan pemakaian yang ideal (tidak macet ataupun jalan tanpa hambatan),” tuturnya.

Ia juga menyarankan bagi Anda yang tinggal di kota Jakarta atau kota-kota besar lainnya yan penuh kemacetan, ada baiknya untuk mengganti oli transmisi setiap 20.000 sekali.(detik.com/Nanik)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.