Ini Pentingnya Pakai Krim Leher yang Jarang Diketahui

Avatar of PortalMadura.com
Ini Pentinya Pakai Krim Leher yang Jarang Diketahui
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Saat menggunakan serum atau pelembab wajah, bagian leher sering kali terlupakan. Padahal, tekstur leher berbeda dengan wajah dan perawatannya pun juga tidak sama. Oleh karena itu, Anda disarankan untuk tidak mengabaikannya.

Apabila sampai saat ini Anda masih kurang peduli pada area leher, mungkin berbagai fakta berikut bisa mengurangi sikap tidak acuh pada area tubuh yang satu ini.

Yuk baca penjelasannya di bawah ini:

Leher Memiliki Kulit yang Tipis
Leher memiliki bagian kulit yang tipis dan hal itu menjadikannya lebih sensitif daripada area lain. Komposisi sel pada leher berbeda dengan wajah sebagian ditandai dengan jarangnya jerawat muncul pada leher. Bahkan, dr. Dendy Engelman yang merupakan dokter spesialis kulit mengibaratkan kulit leher memiliki tekstur sehalus kulit kelopak mata.

Kulit Leher Termasuk Oil-free
Secara alami, kulit leher bebas minyak dan memiliki pelembap alami. Pelembap alami ini merupakan zat yang sama pada T-zone Anda yang biasanya ingin Anda hilangkan, walaupun sebenarnya memberi kelembapan dan keremajaan kulit.

Kelenjar sebaceois pada kulit leher mengeluarkan minyak dalam jumlah yang sedikit. Kelenjar ini juga memiliki fungsi untuk penyembuhan luka dan lebih sedikit mengalami penuaan. Intinya, kulit dengan minyak alami akan lebih baik daripada kulit yang kering.

Rentan Penuaan
Leher memiliki otot bernama platysma yang berbentuk pita menjulur dari rahang ke klavikula (tulang dada). Secara alamiah, leher memiliki gerakan yang tidak sedikit sehingga akan memberikan efek berlebih seperti adanya garis-garis halus pada kulit leher. Ditambah dengan dermis yang tipis, membuat kolagen pada kulit leher menjadi sedikit sehingga leher rentan akan penuaan.

Manfaat (Krim Leher)
Sementara rutinitas perawatan kulit Anda fokuskan pada jenis kulit yang spesifik seperti kulit berjerawat atau kulit kering, pada bagian leher perlu difokuskan pada pengencangan kulit atau anti kerut. Hal inilah yang kemudian membedakan fungsi krim leher dan bagian lainnya, terlepas dari kulit leher yang juga lebih sensitif.

Anda dapat memulai perawatan dengan menggunakan pelembap pada leher. Pelembap jenis apapun termasuk cukup karena seperti yang sudah disebutkan, leher memiliki kelenjar sebaceous yang merupakan pelembap alami. Mungkin perlu berinvestasi lebih pada kulit leher yang tampak menghitam dan menebal, yang kebanyakan terlihat pada kulit leher bagian belakang.

Baca Juga : 3 Cara Perawatan Kecantikan Area Leher yang Tak Boleh Diabaikan Kaum Hawa

Namun, hal ini juga bisa dicegah dengan penggunaan tabir surya secara rutin pada leher, sama halnya ketika Anda menggunakannya di bagian wajah. Jika Anda tertarik menggunakan beberapa krim leher, jangan ragu untuk menyimak pilihan produknya di sini.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.