Ini Penyebab Sakit Kepala saat Anda Berolahraga!

  • Bagikan
penyebab pusing setelah olahraga
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Ada segudang manfaat olahraga. Tapi untuk beberapa orang, bukan tubuh yang bertambah bugar tapi malah kepala yang terasa pusing kliyengan atau pusing setelah berolahraga. Meski biasanya sensasi pusing itu bisa hilang dengan sendirinya, kadang dalam beberapa kasus bisa berlangsung lama. Bahkan, tak jarang kondisi tersebut menyebabkan seseorang sampai kehilangan kesadaran setelah berolahraga.

Ini adalah sakit kepala yang muncul selama atau setelah latihan intensitas tinggi. Anda akan merasakan sakit di seluruh kepala, namun tidak seperti migrain yang hanya satu sisi dan tidak seperti sakit kepala biasa. Sakit kepala karena olahraga ini cenderung berdenyut.

Dr. Danan mengatakan bahwa olahraga berat adalah penyebab paling umum. Seperti angkat berat intensitas tinggi. Penyebab lain dan faktor risiko termasuk perubahan ketinggian, dehidrasi, panas, kelembapan, dan gula darah rendah. Tetapi sebagian besar karena Anda melakukannya terlalu keras.

Jika sakit kepala sekunder memerlukan kunjungan ke dokter, sakit kepala akibat olahraga biasanya sembuh sendiri. Mengonsumsi obat antiinflamasi baik yang dijual bebas atau resep 30 menit sebelum latihan dapat membantu mengurangi risiko.

Jika Anda menggunakan obat bebas cobalah sesuatu yang anti steroid seperti Advil atau Aleve daripada Tylenol. Namun, jika Anda berolahraga hampir setiap hari ada baiknya mempertimbangkan penyebab lingkungan dan memantau cuaca daripada menggunakan Advil setiap hari. Dengan mempertimbingkan kondisi-kondisi ini mungkin dapat mengurangi pengobatan.

Jika Anda rentan terhadap sakit kepala yang disebabkan oleh olahraga, Dr. Danan mengatakan bahwa langkah terbaik selain minum obat anti inflamasi adalah memastikan Anda melakukan pemanasan dan memudahkan Anda dalam berolahraga. Ini sangat membantu ketika sakit kepala disebabkan oleh unsur lingkungan di luar kendali Anda.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.