Ini Pesan Bupati Sumenep Saat Lepas 518 Jemaah Calon Haji

Avatar of PortalMadura.com
Ini Pesan Bupati Sumenep Saat Lepas 518 Jemaah Calon Haji
Bupati Sumenep, A Busyro Karim melepas 518 jemaah calon haji (JCH)

PortalMadura.Com, Sumenep – Bupati Sumenep, Madura, Jawa Timur, A Busyro Karim melepas secara simbolis 518 Jemaah Calon Haji (JCH), Senin (14/8/2017). Orang nomor satu di Bumi Sumekar ini berpesan agar para jemaah menjaga kesehatan dan kekompakan sesama jemaah selama menjalankan ibadah haji.

“Kesehatan itu penting, makanya tolong dijaga. Kesehatan itu tidak hanya secara fisik tapi batin juga. Kalau kesehatan secara fisik mulai terganggu silahkan disampaikan kepada petugas kesehatan dan kalau mau menjaga kesehatan secara batin silahkan perbanyak baca istighfar,” pesan Bupati Sumenep dalam sambutan pelepasan JCH secara simbolis.

Ia menerangkan, kekompakan antar jemaah sangat penting. Jadi tinggalkan perselisihan mulai sejak pemberangkatan hingga berada di Arab Saudi bahkan hingga pulang kembali ke tanah air.

Baca Juga:  Kronologi KDRT di Sumenep, Cekcok di Kamar Hingga Suami Tega Memukul Istri di Ruang Tamu

“Yang terpenting lagi, kalau menemukan barang atau sesuatu apapun jangan sampai diambil atau silahkan berikan pada petugas keamanan yang ada di sana. Jangan sampai ada jemaah yang berurusan dengan hukum seperti tahun-tahun sebelumnya, karena kalau sampai ada yang berurusan dengan hukum bisa pulangnya tidak bersamaan dengan rombongannya,” tegasnya.

JCH Sumenep masuk pada Kelompok Terbang (Kloter) 58 dan 59. Ratusan jemaah itu dijadwalkan berangkat dari GOR A Yani Sumenep pada tanggal 16 Agustus 2017 sekitar pukul 01.00 WIB.

“Harapan kami semua jemaah calon haji yang akan berangkat tahun ini mendapatkan predikat haji mabrur. Silahkan manfaatkan waktu yang ada selama berada di tanah suci untuk beribadah dengan baik, jangan hanya tidur di penginapan,” tukasnya. (Arifin/Putri)

Baca Juga:  KLM Cinta Kembar Hilang Kontak, Dari Kalianget Tujuan Batu Guluk Sumenep

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.