oleh

Ini Resep Sempol Tempe yang Garing dan Gurih

PortalMadura.Com – Berada di rumah karena pandemi covid 19, biasanya akan merasa sedikit bosan jika aktivitas yang dilakukan itu-itu saja. Oleh karena itu, salah satu hal yang bisa dilakukan untuk mengatasi masalah itu yaitu memasak.

Menyiapkan camilan menjadi salah satu alternatif yang bisa dilakukan di rumah. Seperti membuat sempol tempe yang enak dan bikin nagih. Penasaran? ingin tahu cara membuatnya?
Sebagaimana dilansir PortalMadura.Com dari laman liputan6.com, berikut cara membuat sempol tempe yang gurih.

Bahan-bahan:

1 papan tempe
3 sdm tepung tapioka
1 sdm tepung terigu
1 butir telur
3 tangkai daun bawang, potong sesuai selera

Bumbu:

1 sdt ketumbar
1 siung bawang putih
1 sdt kaldu jamur
1/2 sdt garam

Langkah Pembuatan:

Kukus tempe kurang lebih 15 menit. Angkat dan hancurkan tempe. Setelah itu, haluskan bawang putih, tumbar, kaldu jamur, dan garam. Kemudian campurkan tempe yang sudah dihaluskan. Lalu, masukkan daun bawang. Aduk hingga rata. Jika sudah tercampur rata, masukkan tepung dan aduk. Lalu, tambahkan telur dan diaduk kembali hingga tercampur rata.

Di lain tempat, didihkan air sembari mengepal adonan yang sudah jadi ke tusuk satai seperti sempol pada umumnya. Masukkan sempol ke air mendidih hingga mengambang. Setelah itu, tiriskan sempol. Baru kemudian digoreng dengan minyak hingga berwarna cokelat keemasan. Sajikan selagi hangat dengan saus pilihan Anda.

Rewriter : Desy Wulandari
Sumber : Liputan6.Com

Komentar