Ini Waktu Yang Coocok Untuk Bercinta di Bulan Ramadan

Avatar of PortalMadura.Com
Ini Waktu Yang Coocok Untuk Bercinta di Bulan Ramadan
ilustrasi

PortalMadura.Com – Puasa Ramadan adalah waktu dimana umat Islam berpuasa selama sebulan penuh. Berpuasa adalah menahan diri dari makan, minum serta berhubungan intim, dari waktu fajar sampai terbenam matahari. Bagi pasangan suami istri berhubungan intim atau ‘' adalah hal yang biasa dilakukan dan masih bisa dilakukan di bulan puasa. Namun, harus di lakukan di waktu yang tepat.

Sebagaimana yang terdapat dalam surat Al-Baqarah 187, disebutkan, malam hari hingga waktu fajar merupakan waktu yang tepat bagi seorang pria untuk menyenangkan sang istri di ranjang. Lewat dari waktu itu, maka ‘bercinta' menjadi haram.

“Dihalalkan bagimu pada malam hari puasa bercampur dengan isteri-isteri-mu, mereka itu adalah pakaian bagi kamu, dan kamu pun adalah pakaian bagi mereka. Allah mengetahui bahwasanya kamu tidak dapat menahan nafsumu, karena itu Allah mengampuni kamu dan memberi maaf kepada-mu. Maka sekarang campurilah mereka dan carilah apa yang telah ditetap-kan Allah untukmu, dan makan minumlah hingga terang bagimu benang putih dari benang hitam, yaitu fajar. Kemudian sempurnakanlah puasa itu sampai malam, (tetapi) janganlah kamu campuri mereka itu, sedang kamu beri'tikaf dalam mesjid. Itulah laranganAllah, maka janganlah kamu mendekatinya. Demikianlah Allah menerangkan ayat-ayat-Nya kepada manusia, supaya mereka bertakwa. (QS. 2:187)”

Dari ayat ini dapat di simpulkan bahwa diizinkan bagi warga muslim untuk makan, minum, dan ‘bercinta' pada malam Ramadan sampai subuh tiba. Selesai melakukan itu, wajib hukumnya bagi mereka untuk `mandi wajib` kemudian salat Subuh.

Dalam sebuah kesempatan Konselor Seks Dr Naek L Tobing, SpKJ menjelaskan, waktu berhubungan seksual yang sangat dianjurkan selama bulan Ramadan antara pukul 09:00 hingga 10:00 malam. “Jangan terlalu malam, nanti bangun buat sahurnya susah,” kata Naek L Tobing.

Menurut Naek, jika berhubungan seksual setelah berbuka, pasangan suami-istri membutuhkan asupan untuk menambah energi. Apabila terlalu malam, hubungan seksual bisa membuat mereka tidur kebablasan dan tidak sempat mandi wajib, sahur, dan salat Subuh. (liputan6.com/Desy)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.