oleh

Polisi Sumenep Ungkap Terduga Maling Motor di Arjasa

PortalMadura.Com, Sumenep – Satu dari tiga tersangka komplotan terduga maling motor di wilayah hukum Arjasa, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, diringkus petugas polsek setempat.

Satu tersangka itu, Sulaiman (30). Dua tersangka lain, Mantor dan Waris, dalam pengejaran polisi. Ketiganya merupakan warga Arjasa, Sumenep.

“Satu tersangka itu, dalam proses pemeriksaan,” kata Kasubag Humas Polres Sumenep AKP Suwardi, Sabtu (27/5/2017).

Terungkapnya kasus pencurian tersebut, berawal dari motor hasil curian yang dikemudikan oleh salah satu warga setempat. Ia mengakui bahwa motor tanpa nomor polisi itu, dibeli dari tersangka Sulaiman.

Polisi yang sudah mendapat laporan dari warga yang kehilangan motor, Moh Juhri (26), warga Dusun Mangong mangong Desa/Kecamatan Arjasa, langsung bergerak cepat melakukan penyelidikan keberadaan tersangka.

“Hasilnya, tersangka diringkus di rumahnya tanpa melakukan perlawanan. Dalam mengembangan penyidikan, Sulaiman mencuri bersama dua tersangka lain,” urainya.

Motor tersebut dicuri dari rumah korban, pada pukul 22.30 WIB, Kamis (25/5/2017) dan baru diketahui terjadi pencurian, setelah korban terbangun sekitar pukul 04.39 WIB, Jumat (26/5/2017).

Selain motor, korban juga kehilangan sebuah HP android warna hitam dan uang tunai sebesar Rp1.600.000,-. “Untuk barang bukti yang baru berhasil diamankan berupa motor. Kasus ini masih dalam proses pengembangan,” tandasnya.

Tersangka dijerat pasal 363 KUHP.(Hartono)


Komentar