oleh

Ini Warna Dinding Rumah yang Bisa Menenangkan dan Bikin Rileks

PortalMadura.Com – Setiap orang pasti pernah stres, entah yang terbilang ringan atau berat. Ujung-ujungnya biasanya seseorang yang mengalami stres akan berpikiran negatif dan mengatakan bahwa hidup ini tidak menyenangkan.

Oleh sebab itu, seseorang disarankan untuk melakukan piknik atau liburan agar pikiran stres itu bisa teratasi. Tapi tidak setiap saat Anda punya keleluasaan berhenti dari rutinitas. Sebenarnya masih ada cara lain yang bisa jadi resep mengurasi stres, yaitu dengan menentukan warna dinding rumah.

Sebuah penelitian yang dilakukan di University of Sussex menemukan bahwa ada warna tertentu yang bisa menimbulkan efek relaksasi dan ketenangan.

Hal itu bisa melepaskan stres berlebih di dalam tubuh, dan warna itu adalah biru navy. Produsen pembuat kertas G.F. Smith di U.K bertanya pada 26 ribu partisipan dari 100 negara untuk mengetahui reaksi mereka terhadap warna tertentu.

Ternyata, warna biru adalah warna yang membuat orang merasa tenang, kalem dan menurunkan denyut jantungnya secara perlahan menurut analisis.

Peneliti mencoba mencari alasannya, dan mereka memperkirakan bahwa warna biru gelap merupakan warna yang paling dekat dengan emosional yang tenang, mendinginkan dan memberikan kenyamanan.

Meski begitu, sebenarnya warna biru apa pun, bisa biru pastel, biru laut maupun biru langit yang pudar mampu memberikan efek relaksasi yang hampir sama.

Baca Juga : 5 Warna Cat Dinding Rumah yang Bisa Bikin Stres Hilang

Jadi, kalau ingin memberi relaksasi diri di rumah tanpa banyak membutuhkan hiburan, pilihlah dekorasi atau cat dinding rumah warna biru gelap.

Rewriter : Putri Kuzaifah
Sumber : liputan6.com
Tirto.ID
Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

portalmadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE