Inilah 10 Cara Aman dan Nyaman Belanja Online Agar Tak Mudah Tertipu

Belanja Online
ilustrasi
    Bagikan:

PortalMadura.Com – Di zaman yang serba canggih seperti sekarang ini banyak orang yang lebih suka belanja online, khususnya kaum hawa. Selain hemat waktu, konsumen juga tidak perlu repot-repot mencari barang yang dibutuhkannya pada tiap toko.

Apalagi perkembangan teknologi internet di Indonesia saat ini yang memunculkan banyak sekali situs belanja online atau e-commerce. Mereka semua membangun toko online yang menjual aneka macam barang dan jasa layaknya sebuah mall, dengan kelebihan dan kekurangan masing-masing.

Sehingga hal ini membuat para konsumen semakin terdorong untuk berbelanja, karena situs belanja online tersebut gencar menawarkan promosi. Dengan harga miring, cashback, hingga promo gratis ongkos kirim, belanja di situs belanja online menjadi gaya hidup baru, mengubah kebiasaan sebelumnya.

Bahkan, tren seperti ini diperkirakan akan terus berlangsung hingga beberapa tahun ke depan. Nah, agar Anda semakin nyaman berbelanja di situs belanja online, sebaiknya Anda memastikan telah mengetahui cara berbelanja dan bertransaksi dengan aman dan nyaman di situs belanja online.

Berikut sepuluh cara aman dan nyaman belanja online:

Lakukan Riset terhadap Situs Belanja Online
Cara ini harus Anda lakukan jika Anda berbelanja seperti pakaian online di situs web yang jarang Anda gunakan. Periksa nomor telepon si penjual dan hubungi. Jika tidak meyakinkan, kunjungi mesin pencari Google kemudian masukkan nama situs web tersebut.

Carilah ulasan dari konsumen yang pernah berbelanja. Jika banyak konsumen mengeluh dengan layanan situs tersebut, sebaiknya tinggalkan saja situs web itu. Pilihlah situs belanja yang mendapat apresiasi positif, dan hindari situs belanja yang mendapat bintang satu atau mendapat komplain dan kekecewaan dari konsumen di akun sosial medianya maupun di situsnya.


Ikuti Berita Kami Lainya di Google Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.