Inilah 10 Rekomendasi Buah Pir yang Bermanfaat untuk Kecantikan

Avatar of PortalMadura.Com
Inilah 10 Rekomendasi Buah Pir yang Bermanfaat untuk Kecantikan
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Buah pir merupakan buah jenis tropis yang bercitarasa manis dengan tekstur renyah serta mengandung banyak air yang bermanfaat bagi tubuh.

Buah ini sangat baik di konsumsi oleh penderita alergi karena mengandung salisilat dan benzoat yang rendah, selain itu juga terdapat beberapa vitamin lain yang terkandung didalamnya seperti vitamin C, vitamin K, dan tembaga yang berfungsi untuk melawan radikal bebas.

Tidak hanya itu, Vitamin dan serat pangan yang ada dalam buah pir sangat bermanfaat untuk kulit dan juga nutritisinya berguna untuk merawat rambut. Bagi Anda yang ingin tetap cantik tapi menggunakan bahan alami. Berikut ini rekomendasi buah pir yang bermanfaat bagi kecantikan Anda :

Mencegah Kerusakan Kulit
Pir mengandung serat pangan yang baik untuk pencernaan. Selain itu, serat pangan juga berperan penting dalam menjadikan kulit halus dan lembut. Karena serat tersebut menghambat penyerapan gula ke dalam aliran darah, sehingga zat gula tersebut tidak sempat merusak collagen yang dibutuhkan untuk menjaga kekenyalan kulit.

Mencegah Kerutan
Memakan sebutir buah pir setiap hari dapat mencegah timbulnya tanda-tanda penuaan dini, karena kandungan vitamin C, vitamin K, dan tembaga dalam buah pir dapat melawan radikal bebas yang menjadikan kulit menua.

Merawat Kulit Berminyak
Jika Anda memiliki kulit yang berminyak, gunakan buah pir untuk mengurangi kadar minyak. Haluskan daging buah pir beserta kulitnya, campurkan dengan krim segar dan madu, kemudian oleskan di wajah Anda.

Gunakan tiga kali seminggu karena ramuan ini akan membantu membersihkan kelenjar minyak di wajah Anda.

Menjadikan Kulit Bebas dari Jerawat
Pir mengandung vitamin dan mineral yang penting untuk meningkatkan kekebalan dari dalam. Akibatnya kulit jadi lebih tahan terhadap bakteri dan kuman yang dapat mengakibatkan jerawat.

Menghaluskan Kulit
Tidak hanya untuk kulit berminyak, pir juga cocok untuk merawat kulit kering. Pir mengandung humectant yang dapat menyeimbangkan kadar air dalam kulit dan mengunci kelembapan. Karena itu ekstrak buah pir kadang dijadikan bahan campuran lotion.

Untuk Scrub Natural
Enzim alami dalam buah pir menjadikannya bahan yang pas untuk scrub. Untuk mengangkat sel kulit mati. Cobalah Anda oleskan pir yang sudah dihaluskan dan gosok perlahan hingga kulit terasa halus.

Menyehatkan Rambut
Buah pir yang sudah matang mampu menjadikan rambut Anda sehat dan cantik. Sorbitol dan glucitol di dalamnya dapat menutrisi kulit kepala serta helai rambut Anda.

Menghaluskan Rambut Kusut
Rambut yang kering dan kusut bisa menjadi halus serta mudah diatur jika Anda rajin merawat rambut Anda dengan masker buah pir.

Mengembalikan Kilau Rambut
Selain menjadikan rambut lebih mudah diatur, masker buah pir juga bisa menjadikan rambut berkilau. Caranya, Anda tinggal mencampurkan daging buah pir yang sudah dihaluskan dengan cuka apel dan air.

Merawat Rambut Ikal
Untuk yang berambut ikal, cream bath dengan buah pir ternyata cocok untuk mempertahankan bentuk ikal rambut Anda agar tetap indah. Caranya, campurkan buah pir yang sudah dihaluskan dengan minyak kedelai, kemudian pakailah untuk cream bath. Diamkan selama satu jam kemudian bilas hingga bersi. (merdeka.com/nia)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.