Inilah 3 Cara Jitu Keringkan Cat Kuku Super Cepat

Avatar of PortalMadura.Com
Inilah 3 Cara Jitu Keringkan Cat Kuku Super Cepat
ilustrasi

PortalMadura.Com – Nail art atau cat kuku saat ini sudah menjadi bagian tren kecantikan yang populer. Mewarnai kuku tentu akan semakin mempercantik wanita. Namun, ada satu masalah yang sering dihadapi para kaum wanita saat mengecat sendiri kuku mereka, yaitu menunggu cat kuku mengering.

Menunggu cat kuku kering memang membutuhkan waktu yang cukup lama. Belum lagi jika ternyata salah satunya belum kering, dan tidak sengaja tersentuh jari. Tentu hal ini akan jadi rusak.

Untuk mengatasi hal tersebut, ada tiga cara mudah untuk membuat cat kuku Anda lebih cepat kering. Berikut caranya:

Gunakan Hair Dryer
Alat pengering rambut ini sering digunakan sebagai alat bantu untuk mempercepat proses pengeringan cat kuku. Gunakan angin dingin dari hair dryer, karena angin panas akan bisa merusak cat kuku dan pecah-pecah.

Simpan dalam Kulkas
Sebelum Anda mengenakan cat kuku, coba simpan dalam kulkas selama 15-20 menit. Dengan begini, cat kuku akan kering dengan lebih cepat. Anda juga disarankan untuk mengoleskan satu layer saja.

Gunakan Air Es
Tuangkan air es atau air dingin dalam baskom, setelah mengaplikasikan cat kuku segera masukkan jari Anda dalam baskom yang berisi air es tersebut. Suhu yang dingin akan membantu cat lebih cepat mengering dan melekat sempurna pada kuku. (vemale.com/Salimah)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.