Inilah 3 Sebab Doa Anda Tak Kunjung Dikabulkan

Avatar of PortalMadura.Com
Inilah 3 Sebab Doa Anda Tak Kunjung Dikabulkan
ilustrasi (muslimahcorner.com)

PortalMadura.Com merupakan salah satu cara untuk membujuk Sang Ilahi agar mau mengabulkan apa yang kita inginkan. Berdoa juga bisa dilakukan setelah melakukan ibadah salat. Namun, adakalanya doa yang kita panjatkan tidak kunjung didengar oleh Allah SWT.

Oleh karena itu, ketika doa yang kita panjatkan tidak kunjung dikabulkan, maka kita perlu introspeksi diri terlebih dahulu. Karena ada beberapa hal yang membuat doa kita belum dikabulkan oleh Allah SWT.

Berikut tiga hal yang membuat doa kita belum dikabulkan:

Kalbu yang Lalai, Maksiat, dan Ragu kepada Allah SWT
Sebagaimana sabda Rasulullah: “Berdoalah kepada Allah dalam kondisi engkau yakin doa tersebut diijabah. Ketahuilah bahwa Allah tidak menerima doa yang berasal dari kalbu yang lalai dan alpa,” (HR at-Tirmidzi).

Mengonsumsi Sesuatu yang Haram
Rasulullah bersabda: “Ada seseorang yang melakukan perjalanan, rambutnya kusut, pakaiannya lusuh, ia mengangkat tangannya ke langit, ‘Wahai Tuhan..' sementara makanannya haram, minumannya haram, pakaiannya haram, dan nutrisinya dari yang haram. Bagaimana mungkin doanya diterima?!” (HR Muslim).

Putus Asa dalam Berdoa karena Tergesa-Gesa
Rasulullah bersabda: “Doa kalian diijabah selama tidak tergesa-gesa. yaitu dengan berkata, ‘Aku sudah berdoa tapi belum dikabulkan juga,” (HR muttafaq alaih).

Allah menyukai hambanya yang berdoa dan mengiba meminta. Sebagai manusia pun memang sudah kewajiban kita untuk berdoa, namun untuk hasilnya hanya Allah lah yang memiliki hak sepenuhnya.

Jika doa kita belum dikabulkan, janganlah berputus asa dan berprasangka buruk kepada Allah. Lebih baik koreksi diri dan perbaiki apa yang masih kurang, karena sesungguhnya hanya Allah lah yang paling tahu apa yang terbaik untuk kita. (hijabnesia.com/Salimah)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.