Inilah 4 Bahan Alami Untuk Menghilangkan Dagu Berlipat

Avatar of PortalMadura.com
kompas.com
ilustrasi (kompas.com)
    Bagikan:

PortalMadura.Com – Dagu berlipat atau double chin terjadi tidak hanya pada mereka yang gemuk. Dagu berlipat juga sering terjadi pada orang kurus. Hal ini tentu mengganggu penampilan Anda.

Penyebab double chin bisa dari genetika, obesitas, dan penuaan. Secara genetika, kulit Anda menyimpan air dan lemak yang berlebih pada bagian dagu Anda. Sedangkan double chin yang muncul karena usia disebabkan oleh hilangnya elastisitas kulit Anda.

Makeup hanya akan menutupi double chin sebentar saja, sementara jika melakukan operasi plastik tentu memiliki efek samping. Namun tidak usah ambil pusing, Anda bisa menghilangkan double chin di wajah untuk selamanya dengan cara alami.

Berikut empat bahan alami menghilangkan double chin yang perlu Anda coba:

Mengunyah Permen Karet Bebas Gula
Sama seperti tubuh Anda, wajah juga membutuhkan beberapa latihan otot untuk tetap kencang. Mengunyah permen karet akan membuat otot rahang dan leher Anda bekerja.

Baca Juga:  5 Perbedaan Clay dan Pomade, Kaum Pria Wajib Baca!

Hal itu dapat mengencangkan kulit dan melancarkan sirkulasi darah. Namun sebelum mengunyah, pastikan permen karet yang  Anda pilih bebas gula.

Menghirup Teh Hijau
Dikemas dengan antioksidan, teh hijau bermanfaat menghilangkan racun, meningkatkan metabolisme dan menghilangkan kalori yang tidak di perlukan oleh tubuh. Jadi tunggu apa lagi, manfaatkan teh hijau yang Anda miliki di rumah.

Pijat dengan Minyak Gandum
Setiap malam sebelum tidur pastikan untuk memijat kulit Anda dengan minyak gandum yang bergizi. Vitamin E yang terkandung di dalamnya bekerja untuk mengencangkan kulit dan melarutkan lemak pada dagu. Cobalah metode ini tiga kali seminggu dan rasakan manfaatnya.

Masker Putih Telur
Elastisitas kulit tergantung pada tingkat kolagen yang ada pada wajah. Telur kaya akan protein yang dapat meningkatkan produksi kolagen dan mengecilkan pori-pori. Cukup dengan mengoleskan putih telur pada wajah Anda, tunggu sampai mengering lalu bilas dengan air dingin. (liputan6.com/Salimah)

Baca Juga:  5 Perbedaan Clay dan Pomade, Kaum Pria Wajib Baca!
Ikuti Berita Terbaru Dari PortalMadura.com di  Google Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.