Inilah 4 Efek Jahat Rokok Pada Kecantikan Anda

Avatar of PortalMadura.Com
Inilah 4 Efek Jahat Rokok Pada Kecantikan Anda
ilustrasi

PortalMadura.Com – Merokok bukan hanya merusak paru-paru Anda, ternyata juga berdampak buruk pada penampilan luar Anda. Asap menghalangi kulit Anda untuk mendapatkan oksigen dan nutrisi, sehingga membuat Anda terlihat lebih tua dari usia Anda.

Namun, masih banyak yang nekad mengonsumsi batangan penuh nikotin itu. Untuk berhenti merokok memang sulit. Namun ketika Anda berhenti merokok Anda akan merasakan berbagai manfaatnya.

Berikut empat efek buruk yang akan terjadi pada Anda jika merokok:

Penuaan Dini
Merokok dapat menyempitkan pembuluh darah di lapisan kulit terluar Anda. Tanpa aliran darah, kulit Anda tidak akan menerima oksigen dan nutrisi yang cukup. Bahan kimia jahat yang terdapat pada tembakau dapat merusak elastisitas dan kolagen yang akan menyebabkan keriput di wajah Anda.

Gigi
Senyuman adalah makeup terbaik seorang wanita. Senyuman Anda akan semakin mempesona, ketika tersenyum sambil memperlihatkan gigi Anda yang terawat.

Namun ketika Anda merokok, nikotin yang terkandung di dalamnya akan membuat gigi Anda kuning dan menghancurkan senyuman Anda.

Rambut Tipis
Para ahli mengatakan bahwa merokok dapat merusak DNA di dalam folikel rambut. Tidak hanya membuat rambut semakin tipis tapi juga membuat uban tumbuh lebih cepat. Rambut yang bermasalah seperti ini bukan hanya terjadi pada wanita, tetapi juga pada pria.

Kulit
Merokok dapat membuat kulit Anda kendur. Selain itu, rokok juga membuat kulit wajah Anda kusam, bersisik, meningkatkan produksi komedo dan jerawat dan memperbesar ukuran kantung mata. Bayangkan jika Anda berhenti merokok, maka kecantikan alami Anda akan kembali seperti semula. (liputan6.com/Salimah)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.