PortalMadura.com

Inilah 4 Jenis Siksa Neraka Bagi Pelaku Zina

  • Minggu, 16 Oktober 2016 | 17:00
Inilah 4 Jenis Siksa Neraka Bagi Pelaku Zina
ilustrasi

PortalMadura.Com – Zina merupakan salah satu perbuatan keji yang sangat dilaknat oleh Allah SWT. Bahkan, Allah akan memberikan azab yang pedih di akhirat kelak bagi pezina.

Sebagaimana firman Allah SWT: “Dan janganlah kamu mendekati zina; sesungguhnya zina itu adalah suatu perbuatan yang keji. Dan suatu jalan yang buruk,” (QS. Al-Isra : 32).

Selain itu, ketika seseorang berzina maka akan hilang kemaluannya serta kehormatannya, dan dapat menyeret para pelaku zina tersebut ke berbagai jenis perilaku buruk lainnya. Lantas, bagaimana siksaan bagi seorang pezina?.

Berikut empat adzab bagi pelaku zina:

Tidak Akan Diajak Bicara Oleh Allah Saat Hari Kiamat
Rasulullah bersabda: “Tiga orang yang tidak akan diajak berbicara oleh Allah pada hari kiamat dan tidak akan dilihat serta disucikan, bagi mereka adzab yang pedih; seorang yang berzina, raja yang pendusta, dan orang miskin yang congkak,” (Diriwayatkan Muslim, An-Nasa’i, dan Ibnu Mandah dari Abu Hurairah).

Kekal dalam Neraka
Abdullah bin Mas’ud berkata: “Aku bertanya kepada Rasulullah, ‘Apakah dosa yang paling besar di sisi Allah SWT?’ Beliau menjawab, ‘Yaitu kamu menjadikan sekutu bagi Allah padahal Dialah yang menciptakanmu.’ Sungguh itu sangatlah besar. ‘Lalu apa lagi?’ tanyaku kembali. Beliau menjawab, ‘Yaitu kamu membunuh anakmu karena takut kelak ia makan bersamamu.’ ‘Lalu apa lagi,’ tanyaku lagi. Beliau menjawab, ‘Yaitu kamu berzina dengan kekasih (maksudnya istri) tetanggamu”.

Allah berfirman: “Dan orang-orang yang tidak menyembah Rabb yang lain beserta Allah dan tidak membunuh jiwa yang diharamkan Allah (membunuhnya) kecuali dengan (alasan) yang benar, dan tidak berzina, barang siapa yang melakukan yang demikian itu, niscaya Dia mendapat (pembalasan) dosa(nya), (yakni) akan dilipat gandakan azab untuknya pada hari kiamat dan Dia akan kekal dalam azab itu, dalam keadaan terhina, kecuali orang-orang yang bertaubat, beriman dan mengerjakan amal saleh; maka itu kejahatan mereka diganti Allah dengan kebajikan. dan adalah Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang,” (QS. Al Furqon: 68-70).

Hari Jadi Sumenep
Hari Jadi Sumenep
Hari Jadi Sumenep
Loading...
Advertisement
Iklan Murah

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional