Inilah 4 Khasiat Tersembunyi Jus Kentang untuk Kecantikan Anda

Avatar of PortalMadura.com
Inilah 4 Khasiat Tersembunyi Jus Kentang untuk Kecantikan Anda
ilustrasi

PortalMadura.Com – Jenis umbi-umbian yang tidak hanya berperan sebagai sumber karbohidrat bagi tubuh, namun juga memiliki aneka manfaat bagi kecantikan wajah, yaitu kentang.

Umbi yang satu ini sangat bagus untuk mengobati noda bekas jerawat, pigmentasi karena sengatan sinar matahari, kantung mata, garis-garis halus, dan kulit kusam. Anda penasaran ingin tahu cara memanfaatkan kentang untuk perawatan kecantikan?. Coba saja gunakan jus dari perasan daging umbi kentang.

Berikut empat khasiat bagi kecantikan Anda:

Untuk Mencegah Penuaan Dini
Penuaan adalah proses alami yang melahirkan berbagai masalah seperti garis-garis halus, kekeringan, kusam, dan keriput. Jus kentang bisa dimanfaatkan untuk mengatasi tanda-tanda penuaan ini.

Caranya, campur yogurt dan jus kentang dengan perbandingan 1:1. Kemudian tambahkan satu sendok minyak zaitun. Aplikasikan masker pada wajah yang sudah dibersihkan.

Masker ini adalah cara yang mudah untuk melembapkan kulit dan mencegah munculnya tanda-tanda penuaan. Sementara minyak zaitun bersama dengan jus kentang sangat efektif untuk mengatasi lingkaran hitam dan keriput.

Untuk Mencerahkan Wajah
Campur jus kentang dengan jus lemon dalam perbandingan yang sama. Kentang memiliki sifat pemutihan alami. Begitu juga dengan jus lemon. Jika dicampurkan keduanya akan bekerja mencerahkan kulit secara alami.

Oleskan campuran ini pada bercak-bercak hitam di kulit wajah. Diamkan selama kurang-lebih 30 menit, kemudian bilas wajah hingga bersih.

Untuk Membersihkan Wajah
Untuk membersihkan wajah hingga ke pori-pori, jus kentang bisa dijadikan pilihan. Campurkan lima sendok jus kentang dan satu sendok baking soda dalam secangkir air. Oleskan pada kulit Anda secara menyeluruh. Gosok wajah dengan gerakan melingkar, kemudian bilas hingga bersih.

Untuk Mengatasi Kantung Mata
Kentang dan mentimun sama-sama bisa dimanfaatkan untuk mengatasi kantung mata. Campur jus kentang dan jus mentimun dalam jumlah yang sama. Terapkan pada kulit di sekitar mata Anda. Biarkan selama sekitar 15 menit. Keduanya akan mengatasi sembap dan mendinginkan mata. (merdeka.com/Salimah)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.