Inilah 4 Perilaku Buruk Mengemudi yang Wajib Anda Hindari

Avatar of PortalMadura.com
Wow, Miliki Alis Tebal dan Lebat Hanya dengan Pijatan?
ilustrasi

PortalMadura.Com – Perilaku berkendara dan cara mengemudi yang baik memang perlu dibudayakan bagi pengguna jalan. Hal ini agar dapat mengurangi kecelakaan lalu lintas. Sebab, keselamatan di jalan raya harus menjadi tanggung jawab bersama pengguna jalan.

Akan tetapi, sering dijumpai di jalan raya beberapa pengemudi masih tidak mempedulikan etika berkendara yang baik. Bahkan, mereka sering berperilaku buruk yang mengakibat kerugian bagi pihak lain.

Berikut empat perilaku buruk yang wajib dihindari saat mengemudi:

Tidak Memperhatikan Keadaan Sekeliling
Tidak memperhatikan keadaan sekeliling dalam radius tertentu saat mengemudi bisa sangat berbahaya. Masalah utamanya adalah Anda tidak memperhatikan pengemudi lain seperti, sepeda motor, truk, bus yang tiba-tiba muncul.

Padahal, dengan memperhatikan keadaan sekitar, Anda menjadi lebih fokus dan menjadi lebih antisipatif ketika terjadi pengereman mendadak, dan pengemudi lain yang melakukan perubahan jalur.

Mengerem secara Mendadak
Melakukan pengereman yang benar adalah tidak hanya menjaga keselataman Anda pribadi. Misalnya, menjaga jarak yang aman. Hal ini juga akan mencegah Anda dari tabrakan belakang oleh pengemudi yang berada di belakang mobil Anda.

Tidak Menggunakan Sinyal
Kenyataannya, saat ini masih banyak pengemudi yang tidak memberikan tanda atau sinyal untuk memberitahukan arah dan tidakannya. Dalam penggunaan sinyal pada kendaraan adalah kesopanan dan alat berkomunikasi dengan pengendara lainnya, seperti menyalakan lampu sen dan membunyikan klakson.

Berpindah-pindah Jalur
Berpindah jalur mungkin tidak menghambat arus lalu lintas, tapi berpindah-pindah jalur akan membahayakan Anda dan pengemudi lainnya, atau ketika berpapasan dengan kendaraan yang melintas dari arah depan, maupun ketika di jalan bebas hambatan.

Namun, berada di jalur yang benar adalah cara aman berkendara dan harmonis di jalan raya. (metrotvnews.com/Salimah)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.