Inilah 5 Alasan Kulit Anda Butuh Masker Wajah

Avatar of PortalMadura.com
Inilah 5 Alasan Kulit Anda Butuh Masker Wajah
ilustrasi

PortalMadura.Com – Memiliki yang cantik dan sehat tentu menjadi impian setiap kaum wanita. Meski realitanya tidak mudah untuk mendapatkan kulit yang sehat. Akan tetapi, ada cara sederhana yang bisa diterapkan sebagian wanita untuk menjaga kulit wajahnya tetap bersinar, yaitu rutin menggunakan .

Baik itu masker wajah yang berbasis gel maupun masker buatan sendiri yang bisa Anda gunakan. Ritual kecantikan ini diyakini para wanita bisa memberikan hasil yang cukup memuaskan untuk memanjakan kulit mereka. Mengapa demikian?.

Berikut lima alasan kulit Anda membutuhkan masker wajah:

Hidrasi
Kondisi cuaca dan polusi bisa memengaruhi kelembapan alami kulit, sehingga membuat kulit menjadi kering dan kusam. Dalam situasi seperti ini, masker wajah dapat meningkatkan hidrasi kulit serta mengembalikan kelembapan kulit.

Detoksifikasi
Masalah tertentu seperti polutan, bahan kimia, kotoran, dan gangguan hormonal bisa menjadi racun bagi kulit. Hal ini tentu membahayakan kulit dan menyebabkan bercak kering dan noda.

Menggunakan masker wajah dengan sifat detoksifikasi akan membantu menghilangkan racun dari kulit dan mengembalikan cahaya secara alami ke wajah Anda.

Mencerahkan Kulit
Salah satu masalah kecantikan yang paling umum dihadapi wanita adalah kulit kusam. Untuk masalah kulit ini, masker wajah bisa membuat wajah Anda menjadi cerah bersinar.

Membersihkan Pori-pori
Malas merawat kulit lantaran tidak punya banyak waktu membuat pori-pori tersumbat karena kotoran yang menumpuk. Alhasil bila dibiarkan akan membentuk komedo. Nah, masker wajah efektif menghilangkan pori yang tersumbat dan membuat kulit berkilau.

Meningkatkan Elastisitas Kulit
Seiring bertambahnya usia, kulit akan kendur dan kehilangan elastisitasnya akibat turunnya kadar kolagen. Namun, kabar baiknya elastisitas kulit bisa diperbaiki dengan mudah dengan menggunakan masker wajah secara teratur. (detik.com/Salimah)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.