Inilah 5 Cara Jitu Rawat Kaca Mobil Agar Selalu Bening

Avatar of PortalMadura.com
Inilah 5 Cara Jitu Rawat Kaca Mobil Agar Selalu Bening
ilustrasi

PortalMadura.Com memiliki peran penting untuk keamanan saat mengemudi. Maka dari itu, kaca wajib bening agar tetap bisa mengamati kondisi sekitar dengan baik.

Selain itu, diperlukan visibilitas yang baik untuk tetap memastikan bahwa mobil yang dikendarai dapat dikontrol dengan baik. Apalagi dalam kondisi peralihan musim antara hujan dan kemarau.

Berikut lima cara bikin kaca mobil tetap bening:

Menjaga Kaca agar Tetap Bersih
Bidang kaca mobil yang cukup luas akan dengan mudah terkena berbagai macam hal kotoran. Jika ada noda di kaca dan tidak dibersihkan dengan cepat, nantinya noda tersebut akan mengeras dan sulit dibersihkan sehingga menganggu visibilitas.

Mengecek Kondisi Karet Wiper
Karet wiper yang sudah kedaluwarsa akan mengeras dan akan meninggalkan goresan jika tetap digunakan. Sebaiknya, segera ganti kaca wiper jika sudah mengeras dan sudah tidak maksimal untuk menyapu air di kaca.

Gunakan Lap yang Bersih dan Lembut
Saat ingin membersihkan kaca mobil, Anda disarankan untuk menggunakan lap yang bersih dan lembut. Gunakan lap fiber untuk membersihkan kaca agar tidak tergores dan pastikan lap yang digunakan dalam kondisi bersih.

Ketika Terkena Hujan Gunakan Lap yang Menyerap Air
Jika sehabis terkena hujan, segera bersihkan kaca dengan lap yang menyerap air. Jangan biarkan air hujan menempel di kaca karena dapat menimbulkan jamur kaca dan sukar untuk dibersihkan.

Jamur kaca akan menganggu penglihatan saat mengemudi, khususnya di malam hari saat lampu-lampu di jalanan menjadi bias dan tidak dapat diamati dengan seksama.

Selalu Bersihkan Kaca Mobil saat Kondisi sedang Basah
Baik membersihkan dengan lap atau wiper, kondisi kaca mobil harus basah agar partikel debu dan pasir di kaca tidak menimbulkan goresan di kaca saat digunakan dalam kondisi kering.

Jadi, pastikan ketersediaan air wiper juga tersedia agar dapat digunakan sewaktu-waktu. (metrotvnews.com/Salimah)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.