Inilah 5 Cara Mudah Perawatan Kulit Wajah di Pagi Hari

Avatar of PortalMadura.com
Inilah 5 Cara Mudah Perawatan Kulit Wajah di Pagi Hari
ilustrasi

PortalMadura.Com – Bagi seorang wanita ketika bangun tidur di perlu melakukan beberapa langkah perawatan kulit agar wajah terlihat lebih cerah dan segar. Sebab, perawatan di waktu ini tidak kalah penting dengan malam hari.

Kulit wajah perlu perlindungan ekstra saat keluar rumah, organ terbesar dan terluar dari tubuh ini akan terpapar sinar matahari, belum lagi polusi, udara kotor dan radikal bebas yang bersifat merusak sel. Tentunya, ada beberapa langkah perawatan kecantikan yang harus Anda lakukan setiap pagi.

Berikut lima cara perawatan kulit yang akan membantu kulit terlihat cerah dan segar di pagi hari:

Membersihkan Wajah
Aturan dasar bagi setiap wanita yang harus dilakukan setiap pagi adalah membersihkan wajah. Ketika Anda bangun, cuci muka dengan air hangat dan lap dengan kapas kering atau handuk bersih. Bersihkan area di bawah mata dan dekat hidung dengan menggunakan kapas.

Pengelupasan
Salah satu tips perawatan kulit di pagi hari adalah dengan melakukan pengelupasan kulit setelah Anda mencuci wajah dengan air hangat. Ini akan membuat kulit terasa lembut dan halus.

Toner
Setelah melakukan pengelupasan pada kulit, gunakan toner untuk membasuh wajah Anda. Hal ini akan membuat Anda tampak segar dan cerah. Gunakan toner yang tidak mengandung alkohol.

Melembapkan
Jika Anda ingin memiliki kulit lembut dan kenyal sepanjang hari, Anda perlu mengaplikasikan krim pelembap pada wajah Anda. Pijat kulit dengan krim secara perlahan untuk mendapatkan kulit lembut.

Kantong Teh Dingin
Salah satu cara terbaik untuk menyingkirkan mata bengkak di pagi hari adalah dengan menaruh kantong teh dingin pada kelopak mata Anda. Anda hanya perlu mendiamkan kantong teh itu selama 5 menit per kelopak mata. (merdeka.com/Salimah)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.