Inilah 5 Hal Penting Yang Harus Diperhatikan Saat Bersihkan Make Up di Wajah

Avatar of PortalMadura.Com
Inilah 5 Hal Penting Yang Harus Diperhatikan Saat Bersihkan Make Up di Wajah
ilustrasi

PortalMadura.Com – Hampir setiap wanita tidak bisa lepas dari yang namanya make up. Karena menurut para wanita, make up merupakan salah satu hal yang dapat mempercantik diri dan membuat penampilan lebih sempurna. Namun penggunaan make up setiap harinya ternyata justru dapat menyumbat pori-pori. Hal ini tentu saja dapat menyebabkan jerawat dan masalah kulit lainnya.

Oleh karena itu, sangat penting sekali mengetahui cara yang tepat dalam membersihkan make up. Sebab kulit yang sehat merupakan modal utama untuk tampil cantik dan menarik. Para ahli menganjurkan untuk membersihkan wajah dari make up sebelum tidur. Cara membersihkan serta pemilihan produk pembersih yang tepat juga harus jadi perhatian.

Berikut lima hal yang harus Anda perhatikan untuk menjaga kebersihan wajah:

Dahulukan Make Up di Mata
Riasan mata adalah bagian pertama yang harus Anda bersihkan. Karena air dan sabun pembersih wajah tidak mampu mengangkat make up pada area mata. Gunakan eye make up remover atau cleansing wipes yang mengandung minyak agar seluruh make up mata bisa terangkat sempurna.

Gunakan Make Up Remover Pilihan untuk Area Sensitif
Keadaan kulit di wajah kita tidak semuanya sama. Kulit di area bibir cenderung lebih sensitif karena dasarnya yang tipis. Sebaiknya gunakan remover wajah jenis oily. Pilihan produk ini juga bermanfaat untuk menghindari efek kemerahan.

Beri Jeda Waktu Antara Memulaskan Pembersih dan Menghapus Make Up
Sesaat setelah memulaskan make up remover ke wajah, diamkan sejenak sebelum membersihkannya dengan tisu atau kapas. Memberikan jeda waktu sangat penting agar make up remover yang Anda usapkan dapat meresap dan mampu mengangkat make up pada wajah tanpa sisa.

Bersihkan dengan Gerakan Satu Arah Secara Berulang
Untuk mata, lakukan pembersihan mulai dari bawah mata yang tertutup atau ke arah samping untuk mengangkat warna eyeshadow. Untuk bibir, bersihkan ke arah samping luar bibir. Untuk wajah, lakukan gerakan menarik kapas ke bagian samping atas wajah secara berulang.

Sesuaikan Jenis Make Up dengan Pembersihnya
Jika Anda menggunakan make up jenis waterproof, sebaiknya gunakan pembersih make up dengan kandungan serupa. Pembersih make up khusus waterproof memiliki kandungan minyak yang dengan mudah bisa mengangkat make up dengan sempurna. Hindari menggosok terus-menerus karena bisa membuat kulit jadi iritasi dan perih. (fimela.com/Salimah)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.