Inilah 5 Item Fashion yang Dijamin Tak Pernah Ketinggalan Zaman

Avatar of PortalMadura.com
Inilah 5 Item Fashion yang Dijamin Tak Pernah Ketinggalan Zaman
ilustrasi

PortalMadura.Com – Dunia fashion terus berkembang, sehingga para pecinta fashion harus sering berkiblat pada tren yang sedang berlangsung. Akan tetapi, ada beberapa item fashion atau busana yang tidak akan dan akan selalu “up to date” setiap saat.

Selain itu, ada pula orang-orang yang nampak selalu gaya meski usianya terus bertambah. Ternyata, ada trik memilih pakaian yang bisa diterapkan agar gaya berbusana mereka tidak pernah basi atau tidak termakan waktu.

Pengarah gaya busana Hollywood, Anita Patrickson menyarankan, agar Anda memilih pakaian yang pas dengan tubuh dan bisa menunjang penampilan.

Terkadang, lanjut Patrickson, banyak orang memiliki banyak pakaian dan memadupadankannya. Dalam berbusana, Anda hanya perlu menikmati apa yang Anda miliki dan berani bereksplorasi.

Di luar itu, ada pakaian atau produk fashion yang cenderung tidak termakan waktu. Sehingga Anda bisa menggunakannya kapanpun, baik sekarang maupun beberapa tahun ke depan. Siapa pun di usia berapa pun tetap bisa menggunakannya.

“Ini adalah bagaimana kita membuat busana kita tampak muda dan segar. Bahkan sesuatu yang simpel seperti jeans dan kaos putih bisa menjadi pilihan,” ujar Patrickson.

Berikut lima barang fashion yang bisa membantu penampilan Anda selalu “up to date” dengan barang-barang lama:

Aksesori yang tidak Matching
Aksesori kerap digunakan sebagai penunjang gaya. Pakaian yang sederhana akan tampak menjadi lebih tegas dan gaya ketika Andamenambahkan aksesori.

Oleh karena itu, Patrickson menyarankan, agar Anda memiliki aksesori sebagai “aset” yang bisa digunakan hingga bertahun-tahun ke depan. Ia menyarankan Anda untuk memiliki aksesori yang tidak matching satu sama lain. Sehingga, aksesori seperti ini akan bisa digunakan kapanpun dan di manapun. Beberapa contohnya, adalah kacamata cat-eye, tas tangan kulit, tas kulit-rotan, gelang resin, dan lainnya.

Jeans
Sudah bukan rahasia jika jeans menjadi barang fashion andalan yang tidak pernah termakan waktu. Seperti apapun gaya Anda, usahakan Anda tetap memiliki sepasang atau beberapa jeans di rumah untuk dipadukan dengan busana apapun.

Anting Fashionable
Anting juga bisa menjadi aksesori khusus yang menunjang penampilan Anda. Pilihlah yang sesuai dengan gaya pribadi dan cobalah untuk menyimpan beberapa pasang.

Anting juga bisa digunakan sebagai aksesori bagi wanita berhijab agar penampilan lebih gaya. Caranya, dengan menyematkannya di balik kerudung dan membiarkannya menjuntai.

Sepatu Cantik
Sepatu memang sering dijadikan aset jangka panjang. Namun, dalam konteks gaya, cobalah memiliki beberapa sepatu cantik untuk dipakai pada acara-acara tertentu. Beberapa contohnya, seperti sepatu hak tinggi, pumps, atau bisa pula slingback dengan pita cantik di bagian belakang.

Jumpsuit
Jumpsuit juga menjadi salah satu produk fashion yang tidak termakan waktu. Cobalah miliki jumpsuit dengan warna-warna netral, seperti putih, hitam, cokelat, dengan motif yang juga netral seperti stripes (garis-garis). Anda bisa menggunakannya langsung atau memadukannya dengan pakaian lain, seperti blazer. (kompas.com/Salimah)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.