Inilah 5 Kegiatan Mudah yang Bisa Raih Pahala Saat Puasa

Avatar of PortalMadura.com
Inilah 5 Kegiatan Mudah yang Bisa Raih Pahala Saat Puasa
dok. Bagi-Bagi Takjil Gratis

PortalMadura.Com – Ramadan merupakan bulan suci yang menjadi waktu tepat untuk memperbanyak amal ibadah kepada Allah SWT. Pasalnya, di bulan ini berlipat ganda dibandingkan bulan lainnya.

Selain itu, bulan yang penuh berkah ini memang selalu dinanti-nanti kedatangannya karena terdapat begitu banyak kebaikan di dalamnya. Maka dari itu, ada beberapa alternatif kegiatan sosial yang dapat dilakukan umat muslim untuk meraih keberkahan bulan Ramadan. Apa sajakah itu?.

Berikut lima kegiatan peraih pahala saat :

Berbagi Makanan dan Takjil untuk Kaum Duafa
Masih banyak umat Muslim yang tidak mampu membeli makanan untuk kebutuhan sehari-hari. Saatnya berbagi dengan mereka yang kurang mampu agar merasakan kebahagiaan dari makanan, bisa dengan membaginya langsung atau menyalurkan ke beberapa yayasan pengasuh duafa.

Berdonasi Lewat Masjid
Beberapa masjid membuka kesempatan bagi kaum muslim untuk memberikan sumbangan berupa uang dan beberapa kebutuhan selama Ramadan seperti Alquran, makanan, dan buku.

Membagikan Air kepada Para Pekerja
Cara simpel untuk berbuat kebaikan dapat dilakukan dengan membawa beberapa botol air mineral yang dibagikan jelang berbuka puasa. Bagikan air tersebut kepada beberapa pekerja yang tengah berpuasa ketika melintas di sekitar Anda.

Menjadi Sponsor Acara Ramadan bagi Anak-anak
Banyak kegiatan masyarakat untuk beribadah Ramadan membutuhkan dana agar berkelanjutan. Sasaran bagi anak-anak dianggap paling efektif karena mereka tidak bertendensi keuntungan, hanya berharap rida Allah SWT sekaligus investasi bagi keberlangsungan pendidikan agama mereka.

Mempraktikkan Toleransi
Bulan Ramadan memerlukan sikap ikhlas dan ketakwaan dari umat Islam yang menjalaninya. Bila dikembangkan, dapat menjadi sikap positif dan penuh rasa toleransi melalui praktik menjadi sosok muslim yang berpikiran terbuka namun tidak melanggar ajaran agama Islam. (okezone.com/Salimah)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.