Inilah 5 Khasiat Menakjubkan Buah Plum untuk Kecantikan

  • Bagikan
manfaat buah plum kecantikan
ilustrasi

PortalMadura.Com – Plum merupakan salah satu jenis buah segar dan lezat yang mengandung antioksidan tinggi. Buah yang memiliki warna menarik ini, ternyata mengandung banyak khasiat untuk kecantikan kulit.

Selain itu, buah juicy ini juga kaya akan vitamin A, C dan serat makanan, serta zat antioksidan. Bahkan, di dalam plum terdapat niacin, karbohidrat, protein, dan asam pantotenat yang memiliki keajaiban untuk tubuh.

Berikut lima khasiat buah plum bagi kecantikan:

Mencegah Tanda-tanda Penuaan
Karena sejumlah besar beta-karoten dan vitamin yang hadir dalam plum, buah ini dapat membantu mencegah tanda-tanda awal penuaan pada kulit. Buah ini kaya akan antioksidan yang membantu mencegah garis-garis halus dan kerutan di wajah.

Untuk membuat kulit tampak lebih muda, pijat wajah Anda dengan masker plum setiap hari. Hal ini juga bisa membuat kulit menjadi cerah.

Membantu Mengurangi Bekas Jerawat di Wajah
Plum kaya akan antioksidan yang dapat membantu untuk mengurangi munculnya bintik-bintik jerawat dan noda di wajah. Buah ini membantu untuk meningkatkan aliran darah ke jaringan parut, sehingga meminimalkan bekas luka di wajah. Selain itu buah plum, juga membantu dalam pengembangan jaringan kulit baru.

Melindungi Kulit dari Kerusakan Akibat Sinar Matahari
Antioksidan dan protein yang banyak ditemukan dalam plum dapat melindungi kulit Anda dari kerusakan akibat sinar matahari. Memijat wajah dengan masker plum dapat melindungi kulit secara alami.

Kerusakan sering menyebabkan kulit kasar dan kering, sehingga memasukkan plum dalam diet Anda dapat meningkatkan pertumbuhan sel kulit baru.

Membuat Kulit Tampak Lebih Muda
Minum jus plum atau memijat wajah dengan masker plum setiap hari dapat membantu meningkatkan produksi sel-sel kulit baru, yang bisa membuat kulit menjadi lembut dan bercahaya.

Plum juga membantu mengurangi bekas luka, keriput dan garis-garis halus pada kulit, sehingga wajah bisa terlihat lebih segar dan tampak awet lebih awet muda.

Membantu Mengobati Hiperpigmentasi
Paparan sinar matahari yang berlebihan bisa menyebabkan kerusakan dan mempercepat produksi melanin dalam tubuh, sehingga membuat timbulnya bercak-bercak hitam di kulit yang disebut sebagai kulit hiperpigmentasi. Jus plum dapat membantu mencegah kelebihan produksi melanin pada kulit, sehingga mencegah kulit hiperpigmentasi. (suara.com/Salimah)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.